MEGAPOLITANPOS.COM, Yapen – Bertempat di Balai Kampung Usaiwa, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Sertu Yohanes Pomeo ikut hadir dalam kegiatan Musyawarah Kampung (Muskam) Usaiwa, Distrik Urfas, Kabupaten Waropen, Sabtu (23/01/2021).

Kegiatan Muskam ini dihadiri oleh Kepala Kampung Usaiwa Petrus Masini, Pendamping dari Kabupaten Jhon Tandiola dan Pendamping dari Distrik Urfas Yurika Leupuna serta dihadiri pula oleh masyarakat Kampung Usaiwa.

Dalam kegiatan ini dibahas tentang rencana penyusunan program Dana Desa untuk Tahun 2021, diantaranya untuk dana covid dalam tiga tahap dan sisanya untuk Posyandu, PKK, Pemuda, Relawan serta Administrasi Kampung.

Pada kesempatan ini, Babinsa memberikan himbauan kepada para peserta musyawarah agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Di situasi pandemi yang belum berakhir ini, hendaknya kita jangan lalai dan tetap menjalankan protokol kesehatan, hal ini juga demi kebaikan kita bersama,” pungkas Pomeo.

Dirinya juga menambahkan dalam pembahasan musyawarah agar dilakukan dengan cermat dan teliti serta prioritaskan pembangunan yang penting. Dan kepada masyarakat harus ikut serta dalam membantu pihak desa untuk pelaksanaan pembangunan, demi terciptanya desa yang mandiri, tertib, bersih dan nyaman.