MEGAPOLITANPOSCOM, Kabupaten Tangerang- Tidak bosan kali ini bersama Muspika Jayanti Koramil 13/Cisoka memutus rantai penyebaran virus Covid-19, Koramil 13/Cisoka Kodim 0510/Trs di wilayah Jayanti tepatnya di Jalan Raya Serang Km.32 Desa Cikande Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang, Sabtu (03/10/2020).

Danramil 13/Cisoka, Kodim 0510/Trs, Kapten Kav Burhanudin mengatakan, memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dengan cara penegakan protokol kesehatan (operasi yustisi) sesuai dengan Peraturan Pemerintah tentang kesehatan.

“Penegakan diberlakukan untuk warga masyarakat pengguna jalan baik kendaraan roda dua dan roda empat. Bagi masyarakat yang didapat tidak memakai masker di kenakan sanksi. Sanksi yang di terapkan berupa sanksi sosial dan sanksi fisik yang di berikan oleh petugas gabungan kepada warga yang melanggar, sanksi fisik berupa push Up dan sanksi sosial adalah mengucapkan Pancasila,” ujarnya.

Sementara Camat Jayanti CR.Inton S.IP. menambahkan, Kegiatan operasi masker setiap hari dilaksanakan untuk mengingatkan warga, agar masyarakat ingat pentingnya memakai masker dan Protokol Kesehatan untuk selalu diterapkan, supaya tidak mudah tertular oleh virus Covid-19.

Dalam kesempatan juga Danramil mengajak kepada seluruh lapisan warga masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak satu meter sampai dua meter dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas.

“Mari sama – sama jaga diri kita, keluarga kita dan lingkungan kita agar kita semua terbebas dari penularan Covid 19 dengan cara menta’ati pada Peraturan Pemerintah menjalankan 3 M ( memakai masker, manjaga jarak dan mencuci tangan,” tuturnya.(nan)