Polda Metro Kirim Bansos untuk Korban Bencana Alam Sulbar dan Kalsel

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo bersama pejabat utama PMJ melepas bantuan sosial.

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta – Polda Metro Jaya mengirimkan bantuan sosial (bansos) untuk para korban bencana gempa Mamuju Sulawesi Barat dan korban banjir Kalimantan Selatan.

“Ini sebagai empati dan meringankan beban saudara-saudara kita, maka dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini Jumat tanggal 22 Januari 2021 pukul 10.00 WIB, bantuan sosial untuk korban bencana alam Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan saya nyatakan dilepas,” kata Hendro Pandowo, yang kemudian dilanjutkan melepas keberangkatan sejumlah kendaraan box dan kontainer yang memuat berbagai bantuan sosial tersebut, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jum’at (22/01/2021).

Adapun bansos itu berupa berbagai macam kebutuhan mulai dari bahan makanan hingga perlengkapan tambahan lainnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menambahkan, bantuan sosial ini sebagai empati dari Polda Metro Jaya dan atas nama Polda Metro Jaya turut berbelasungkawa atas adanya korban yang meninggal dunia dan luka-luka akibat bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

“Ada 43 ribu masker yang kita kirimkan ke dua tempat tersebut, kemudian ada obat-obat vitamin juga sebanyak kurang lebih 2.600an, ada bahan makanan seperti mie instan, biskuit, minuman, beras dan bahan pokok lainnya. Juga ada bahan makanan untuk bayi, serta pakaian dan kebutuhan lain seperti selimut, sarung, tikar dan sabun, serta lainnya yang dibutuhkan oleh saudara-saudara kita di Kalsel dan Sulbar,” terang Yusri.(Anton)

COMMENTS

Leave a Comment