MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang-Anak-anak Paud Mawar Perum Griya Artha Sukadiri, desa Gintung Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang, berkunjung ke Banksasuci sungai Cirarab, untuk menanam pohon cabe, Selasa (19/01/2021).

Mereka datang menggunakan mobil odong-odong bertuliskan “Tayo” pukul 10.00 WIB, dengan didampingi oleh Sumadi selaku pemilik Paud Mawar, serta guru dan wali murid.

Kedatangan siswa siswi Paud Mawar ke Banksasuci bukan tanpa alasan, mereka membawa beberapa pohon cabe, untuk di tanam di kawasan wisata edukasi Banksasuci sungai cirarab (Black River).

Baca Juga : Sungai Cirarab Akan Dijadikan Destinasi Wisata Black River

Saat kegiatan berlangsung, anak-anak Paud tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan mencuci tangan.

Kegiatan diawali dengan foto bersama, anak-anak Paud dengan perwakilan dari Banksasuci dan selanjutnya langsung melakukan proses penanaman pohon.

Menurut Sumadi, anak-anak Paud Mawar yang hadir berjumlah 15 anak.

Dari pantauan megapolitanpos.com di lokasi kegiatan, anak-anak sangat senang ketika diajak melihat Black River (sungai hitam) dan saat menanam pohon mereka sangat bersemangat.

Setelah menaman pohon, anak-anak, wali murid dan guru pun bersantai di pinggir sungai cirarab sembari menikmati makanan yang dibawa masing-masing, tanpa lupa membuang sampah pada tempatnya.

“Saya berharap kegiatan ini memberikan pemahaman kepada anak, untuk lebih memahami arti pentingnya sebuah pohon, karena pohon luar biasa manfaatnya terutama untuk oksigen,” ujarnya Sumadi.

Sumadi juga menjelaskan untuk kegiatan seperti penanam pohon baru kali ini dilaksanakan.

“Karena ini momentum yang terbaik, pertama adanya Banksasuci satu-satunya di Kabupaten Tangerang. Dan mudah-mudahan ini bisa menjadi wisata edukasi khususnya untuk anak-anak melatih kebiasaan menanam dan membuang sampah pada tempatnya sejak dini,” jelasnya.

Sementara itu, Fredo selaku sekretaris Banksasuci mengatakan, Banksasuci bekerjasama dengan PAUD dan TK untuk pengenalan lingkungan hidup.

“Untuk mengenal peduli lingkungan sejak dini. Alhamdullilah hari ini acara menanam pohon bersama paud merupakan awal yang baik sebagai pesan untuk seluruh, menanamkan dan mencintai lingkungan. Dan untuk selanjutnya kita akan terus menata lingkungan di sepanjang bantaran sungai cirarab kemudian memberi sosialisasi tentang penangganan sampah,” tutupnya.Aldo