Barikade 98 Peduli Bencana, Siapkan Paket Bantuan untuk Korban Bencana Alam

MEGAPOLITANPOS.COM. JAKARTA- Indonesia kembali diuji. Di masa pandemi yang masih mencekam, bencana alam juga terjadi berturut-turut dalam beberapa hari ini. Bencana alam pada awal tahun 2021 ini terjadi di beberapa wilayah Indonesia seperti Banjir Bandang di Kalimantan Selatan , Gempa Bumi di Mamuju & Majene Sulawesi Barat , Banjir Rob di Menado Sulawesi Utara , erupsi gunung di Jawa Timur & Yogyakarta , Tanah Longsor di Sumedang Jawa Barat.

“Kerugian yang diakibat dari bencana tersebut pun tidak sedikit, baik material maupun non material,” ujar Robby Siahaan Ketua Bidang Sosial dan Tagana DPN Barikade 98 dalam siaran persnya kepada media hari ini (19/1).

Robby melanjutkan, seperti di Kalimantan Selatan dari 15 Kabupaten/Kota, 10 Kabupaten yang terkena bencana banjir. Dengan total korban jiwa sampai hari ini 15 orang dan jumlah pengungsi 39.549 warga. Di Sulawesi Barat gempa bumi meluluhlantahkan kabupaten Majene dan Mamuju dengan total korban jiwa sampai saat ini berjumlah 81 orang dan jumlah pengungsi 19.435 warga.

“Atas dasar kemanusiaan dan kepedulian maka Barikade 98 melakukan penggalangan dan penyaluran bantuan untuk para korban bencana di Posko Peduli Bencana Barikade 98 yang bertempat di Sekretariat DPN Barikade 98 Jalan Cimandiri No 7 Cikini Jakpus,” jelas Robby.

Robby juga menjelaskan bahwa Barikade 98 akan melakukan penggalangan & penyaluran bantuan berupa paket-paket yang akan dikirimkan ke tiap daerah dengan disesuaikan keperluan di masing-masing daerah, ungkap Robby Siahaan yang juga Koordinator Posko Peduli Bencana Barikade 98.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program prioritas DPN Barikade 98 dalam bidang Sosial dan Tanggap Bencana yang akan bersinergi dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah termasuk dengan TNI dan Polri. Dan semoga bantuan-bantuan tersebut dapat benar-benar bermanfaat dan dapat meringankan korban bencana,’tutup Robby.

Leave a Comment