MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang-Pimpinan anak cabang GP Ansor (Gerakan Pemuda Ansor) Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang melakukan Konferancab (Konferensi Anak Cabang) PAC GP Ansor. Minggu, (17/01/2021) di Pondok Modern Daarul Hikmah, dan Zaky Yudhistira ditetapkan sebagai Ketua PAC GP Ansor Sukadiri.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh ketua MUI Kecamatan Sukadiri H. Taufiq Munir, Perwakilan dari pengurus cabang GP Ansor Kabupaten Tangerang, Perwakilan dari pengurus cabang GP ANSOR Kabupaten Tangerang Ahmad Syechu, Sekretaris wilayah Ansor Provinsi Banten Khoirun Huda dan juga Banser.

Kegiatan Konferancab ini juga sekaligus untuk melantik Ketua PAC GP Ansor kecamatan Sukadiri yang baru yaitu Zaky Yudhistira selaku anak KH. Afif Afifty pimpinan Pondok Pesantren Daarul Hikmah menggantikan Juro.

“Sahabat Juro menyatakan menyerahkan jabatan sebagai ketua PAC GP Ansor Kecamatan Sukadiri, dengan demikian maka posisi ketua diberikan kesempatan kepada para calon, yang siap menduduki jabatan dan menetapkan sahabat Ahmad Zaky sebagai ketua pimpinan anak cabang GP Ansor Sukadiri dan memilih sahabat Juro sebagai Kepala Satuan Koordinasi Rayon Barisan Ansor Serbaguna Kecamatan Sukadiri,” ujar Tendi Hidayat Ketua Pelaksana.

Acara diawali dengan membaca ayat kursi Al-Quran, lalu dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Saat acara berlangsung, GP Ansor yang hadir tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku, yaitu menjaga jarak dan memakai masker.

Disambutannya, Zaky mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan dorongan sahabat-sahabatnya sebagai Ketua.

“Saya mengucapkan termakasih atas kepercayaan terutama dorongan oleh sahabat-sahabat, untuk mendorong saya memikul tanggung jawab dan beban sebagai ketua. Amanah ini berat sebenarnya, organisasi Ansor bukan sekedar kendaraan berpolitik buat saya, lalu bisa mendapatkan sesuatu kedepannya. Tetapi tidak lain saya merasa ini sebuah tanggung jawab moril,” katanya.

Selain itu, Zaky menjelaskan bahwa kedepannya akan mengoptimalkan lagi kegiatan kaderisasi.

“Karena Ansor ini hakikatnya adalah organisasi kader, sehingga kita mentargetkan kaderisasi yang paling dasar, Diklat Terpadu Dasar (DTT). Di tahun 2021 ini targetnya 100 kader dengan asumsi pelaksanaan 2 kali DTT. Selambat-lambatnya awal Maret dan November 2021,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, sahabat Ansor di kecamatan Sukadiri menginginkan adanya kegiatan, atau adanya keaktifan dari GP Ansor Sukadiri.

“Yang selama ini cukup vakum, sehingga saya tergerak untuk menerima amanah untuk menjadi ketua dan saya berharap sahabat-sahabat Ansor bisa kompak dan mendukung keputusan yang baru, tidak hanya sekedar dibentuk, tetapi tidak ada kegiatan. Kami berharap semus bisa bersinergi, agar tujuan dari organisasi bisa tercapai,” tutupnya.Aldo