MEGAPOLITANPOS.COM,Kota Tangerang-Dr. H. Sapto widodo mendatangi kantor DPD (dewan perwakilan daerah) Partai Amanat Nasional Tangerang,dengan didampingi beberapa Forum Komunikasi (FORKOM), untuk melakukan penyerahan formulir pendaftaran calon ketua formatur/ketua DPD PAN Kota Tangerang, Rabu (13/01/2021).

Menurut panitia Komarudin Zaman, dokter Sapto adalah calon yang pertama menyerahkan berkas ke kantor DPD PAN dari 5 calon yang lain.

Panitia melibatkan DPH,DPD,DPC, dan ranting yang telah ditetapkan di sebuah rapat.

Hari ini berkas hanya diterima oleh panitia, dan memferivikasi di tanggal 16 januari 2021.

“Artinya kita panitia tidak punya kewenangan untuk mengurangi atau segala macam. Kita sebegai panitia hanya mengakomodir. Nanti ditanggal 16 kita antar ke DPW dan nanti DPW yang langsung kontak ke calon,” kata

DR. H. Sapto pun siap untuk memimpin DPD yang akan datang ketika ditanya oleh panitia dan juga siap untuk menjadi Walikota dan calon Walikota jika sewaktu-waktu ditunjuk oleh Partai.

Sapto menyebut bahwa PAN makin lama terjadi penurunan.

“Saya berpikir partai PAN adalah partai yang baik, dan kita sebagai pemimpin harus punya konsep, konsep itulah yang harus dibantu oleh teman-teman semua. Dan kalo tidak didukung oleh teman-teman tidak akan bisa, nah jadi kita punya konsep-konsep yang baik kita jabarkan,” jelasnya.

Ia juga mengharapkan untuk yang akan datang mempunyai konsep yang baik, yang ditawarkan kepada kader.

“Contohnya, supaya kader jangan bingung,ia mempunya identitas sebagai calon. Kita ada konsep kita tawarkan,kita arahkan,kita bina dan kita dukung. Kalo tidak didukung semua tidak akan bisa,” katanya.

Saat berkas calon ketua Formatur DPD PAN Kota Tangerang DR. Sapto diserahkan kepada panitia dan dikoreksi, berkas tersebut dinyatakan lengkap.

Sementara itu, DR.sapto juga menambahkan bahwa PAN tahun 1999 pernah tinggi dan sampai tahun ini terjadi penurunan.

Kemarin pada waktu 1999 kita dapat 6 kursi, dan yang terakhir dapat 3 kursi. Kita mau membuat bagaimana PAN ini bisa mencapai 7 kursi, jadi naik 2kali lipat. Yang kemarin total suara 58.000 kita akan tingkatkan jadi 100.000. Nah kalo misalnya di atas itu kita akan mendapatkan 7 kursi” ujarnya.

“PAN akan jadi pimpinan di DPRD, kita punya program yang baik, kita berikan ke kader. Dan kadee kita bimbing siapa yang jadi calon,” jelasnya.

DR. Sapto juga berterimakasih kepada teman-teman DPC yang mendukung dan ia ingin semua apresiasi yang ada di DPC bisa ditampung.

Chepi selaku ketua Forum Komunikasi antar DPC-DPC kota Tangerang juga mengucapkan terimakasih kepada DR.sapto.

“Alhamdullilah melihat sepak terjang pak Sapto selama ini, serta ada keinginan untuk menghidupkan partai khususnya di DPC-DPC, tentunya yang kami lihat ia sangat luar biasa, selain cita-citanya juga insya Allah akan mencalonkan diri jadi walikota, tentunya juga untuk ketua DPD. Saya selaku ketua DPC kota Tangerang mengklaim 11 DPC-DPC, Insya Allah akan mendukungnya sebagai ketua DPD kota Tangerang, karena visi misi nya sangat jelas, akan menghidupkan partai dan sumber daya manusianya,” tutupnya.Aldo