Hari Satu Juta Pohon Disungai Cirarab

MEGAPOLITANPOS.COM, Tangerang – Hari gerakan satu juta pohon 10 Januari 2021, oleh banksasuci dan FEDERALIS Tangerang dilakukan secara simbolis di bantaran sungai Cirarab atau black river.

Kegiatan ini diawali oleh Kang ade selaku ketua banksasuci dan kades sukadiri dan juga ketua FEDTANGS (federalis tangerang)

Ade menjelaskan bahwa black river atau sungai hitam akan dijadikan tempat wisata
“Dijadikan tempat wisata, dan nanti akan dibuat musholla. Teman-teman yang melintas nanti bisa istirahat di musholla ini”

Setelah itu, perwakilan Banksasuci dan anggota-anggota FEDTANGS langsung menanam pohon di pinggir sungai cirarab sebagai simbolis.

“Jadi kita bareng-bareng dengan teman federalis tangerang, teman-teman pecinta sepeda maupun yang ada di wilayah kabupaten tangerang, hari ini kita melaksanakan penanaman pohon secara simbolis bertepatan dengan hari sejuta pohon” jelasnya.

Menurut Ade bahwa FEDTANGS kedepannya akan melakukan pergerakan konservasi lingkungan berupa penanaman pohon sepanjang bantaran sungai ini
“Kita akan hijaukan dan rapihkan” tambahnya

Saat ditanya kelanjutan tentang black river sendiri, kang ade menjelaskan bahwa nanti akan dibuat taman wisata edukasi.

“Untuk bank sampah sendiri kita sedang melakukan sosialisasi untuk tidak membuang sampah ke sungai, karena sudah melakukan pemilahan sampah dirumah dan setelah dipilah akan di tabung di banksasuci ini”, ujarnya.

Sementara itu, om ray selaku ketua FEDTANGS atau kumpulan pemilik sepeda-sepeda tangerang yang bernama federal yang merupakan produk dari indonesia menjelaskan bahwa anggota yang datang kegiatan penanaman pohon ini mencapai 90 sepeda.

“Kurang lebih 90 sepeda, dari tangerang raya. Dengan adanya banksasuci ini emang kita selalu bersinergi dengan banksasuci, karena kita suka touring ke luar kota, suka camping. Inilah tempat kita bersinergi untuk pihak banksasuci” pungkasnya

Ia juga menjelaskan bahwa tumbuhan penting untuk kelanjutan kehidupan manusia dan dia berharap untuk banksasuci di sungai cirarap semoga sukses
“Semoga ini menjadi tempat daerah tujuan wisata dari goeser, karena memang jarak tempuh dari kota tidak terlalu jauh. Semoga kalo tempat ini bisa menjadi tujuan wisata goweser ini akan menjadi tempat yang ramai untuk pesepeda” tutupnya om roy.(ALDO)

COMMENTS

Leave a Comment