Warga Panunggangan Utara Senang Menerima BST

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang-Warga Panuubggangan Utara Kota Tangerang, senang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST), Minggu (10/01/2021).

Warji selaku Lurah Panunggangan Utara menjelaskan bahwa penerima bantuan tunai di wilayahnya sekitar 1.533 orang.

“Ada sekitar 1.533, cuma karena terhambat dari percetakan undangan Kemensos juga dari Kantor Pos jadi baru sekitar 1.300 an orang,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa skema pembagian bantuan ini dibagi di 2 lokasi yaitu di SMPN 23 dan SDN 1 Panunggangan dengan 2 sesi.

“Di lokasi itu pertamanya jam 9.00 sampai jam 11, nanti tahap ke dua jam 1 sampai jam 5. Misalnya contoh di SMP 23 panunggangan ini ada sekitar 800an orang penerima. Jam 9 sekitar 400an dan jam 11 sekitar 400an, jadi dibagi sesuai kelas yang ada, kalo ini kan ada 14 kelas. Jadi keisi semua, gaada kerumunan di luar kelas” jelasnya

Warji juga menjelaskan bahwa bantuan ini sedikit ada hambatan.

Ya karena ini baru dari Kantor Pos, kita biasa kerjasama Provinsi yang kerja samanya dengan bank BJB, tanggap dan tellernya banyak, jadi cepet selesai. Karena ini ada 1.000 dan teller nya yang datang hanya 2, jadi hambatannya yaitu waktu yang cukup lama dan posisi alamat RT/RW tidak tertera, harus mencari-cari dulu,” katanya.

Pembagian bantuan sosial tunai ini juga berkordinasi oleh 3 Pilar, sekolah dan RT/RW.

Selain itu, salah satu warga yang bernama Oding yang berumur 67 tahun sangat senang setelah diberikan bantuan ini.

“Saya sangat berterimakasih, bersyukur kepada Allah SWT. Baru ini saya menerima bantuan berupa uang,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa uang yang di dapat akan dibelikan beras atau kebutuhan pokok.Aldo

COMMENTS

Leave a Comment