Mengenal Sosok Om Ilal, Solo Touring Bersepeda Dari Tangerang ke Palembang

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang-Om Ilal, selaku anggota FEDTANG atau FEDERALIS Tangerang, pekan lalu melakukan solo touring dari Tangerang sampai Palembang dan finish di Kabupaten Musi Banyuasin, tempat kelahiran ia sendiri.

“Saya melaksanakan solo touring tanggal 19 desember finish tanggal 27 desember. Jadi perjalanan saya kurang lebih 9 hari dan melintas di jalur lintas tengah, hanya sampai jam 5 sore. Malam istirahat,” ujarnya.

Saat ditanya oleh megapolitanpos.com apa tujuan atau motivasi ia melakukan solo touring, ia menjawab bahwa ia punya misi pribadi.

“Saya punya misi pribadi, saya mencoba touring mengambil jarak tempuh 1000 km. Alhamdullilah dapat, yang kedua sekalian silaturahmi dengan orang tua dan melihat perkembangan Kota dan Kabupaten tanah kelahiran saya,” jelasnya.

Setelah sampai Musi Banyuasin, om ilal diundang dan disambut oleh bapak Bupati Musi Banyuasin, tidak hanya itu. Setelah sampai di daerah desa om ilay sendiri, iya disambut oleh Kepala Desa dan ketua BPD.

Berikut adalah persiapan om ilay untuk melakukan solo touring:
1. Sepeda benar benar harus fit.

2. Perlengkapan spare part sepeda harus di persiapkan.

3. Perlengkapan ibadah dan pakaian.

4. Perlengkapan obat-obatan.

5. Persiapan fisik yang harus maksimal.

6. Persiapan biaya yang cukup.

Ini juga yang harus dipersiapkan oleh setiap orang yang mau solo touring menggunakan sepeda.

“Alhamdullilah, saya selama perjalanan, fisik dan sepeda saya lancar tidak ada kendala, hanya masalah ban bocor sebanyak 3x. Dan saya senang banget ketemu saudara-saudara. Satu sepeda sejuta teman itu benar, melakukan solo touring saya menemukan saudara luar biasa, komunitas-komunitas yang ada di Lampung maupun Palembang sambutannya luar biasa,” ujarnya.

“Untuk solo touring lintas provinsi saya baru pertama kali, dan selanjutnya saya ada niat untuk touring ke lokasi daerah jawa. Tidak seperti ke daerah sumatera, yang bisa memakan waktu 20 hari. Karena saya punya keluarga dan pekerjaan,” tutupnya.Aldo

COMMENTS

Leave a Comment