Mahasiswa Dan Pemuda Papua di Jakarta Dukung Perpanjangan Otsus Papua

MEGAPOLITANPOSCOM, Jakarta – Mahasiswa dan Pemuda Papua di Jakarta mengadakan kegiatan Ibadah Awal Tahun dilanjutkan Deklarasi, Mahasiswa dan pemuda Papua di Jakarta Mendukung Perpanjangan Otonomi Khusus (Otsus) di Papua. Kegiatan ini dilaksanakan di gelar di Anjungan Provinsi Papua TMII Jakarta, Sabtu (09/01/2021).

Ketua Pelaksana Deklarasi Mahasiswa dan Pemuda Papua di Jakarta Cornelia Eveline Cabuy mengatakan, bahwa tema dalam kegiatan Ibadah Awal Tahun dan Deklarasi ini adalah “Pemuda dan Mahasiswa Papua di Jakarta Mendukung Perpanjangan Otsus Guna Membangun Papua yang Lebih Baik”.

Eveline menilai bahwa kebijakan Otsus merupakan bukti keseriusan Pemerintah Indonesia untuk membangun dan memajukan Papua. Penerapan Otsus merupakan sebuah jalan yang baik untuk membangun Papua baik secara fisik maupun sumber daya manusianya.

“Pembangunan tanah Papua yang sudah berjalan harus terus dilaksanakan karena diyakini dapat menyejahterakan masyarakat Papua,” ucapnya.

Dalam kegiatan deklarasi yang dihadiri sekitar 100 orang tersebut, Eveline mengajak semua mahasiswa dan pemuda Papua yang ada di Jakarta untuk mendukung Pemerintah Indonesia dan berdoa agar Otsus yang pemerintah berikan kepada masyarakat Papua ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat Papua terutama bagi mereka para perantau yang sedang menimba ilmu di luar Papua.(nan)

Leave a Comment