Komunitas Bento Happy, Bagikan Nasi Kotak Ke Pekerja Jalanan

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang-Komunitas Bento Happy mengadakan Baksos, untuk membantu para pekerja jalanan yang terkena dampak Covid-19, serta juga untuk memperingati perayaan Natal, Jumat (25/12/2020).

Agus setiawan selaku Ketua Komunitas Bento Happy ini mengajak anggota Bento Happy untuk berbagi kasih.

“Membagikan 50 pcs nasi kotak dari Bento Express yang langsung bisa dimakan untuk orang yang membutuhkan. Seperti pemulung, tukang becak dan lain lain. Disaat pandemi seperti ini kan mereka sangat membutuhkan sekali. Dan kita berbagi kasih,” ujarnya Agus yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Tangerang Fraksi PDI Perjuangan.

Anggota Komunitas Bento happy ini berjumlah 20-an orang, yang baru terbentuk beberapa bulan yang lalu, dan untuk yang mengikuti kegiatan Baksos ini berjumlah 10 orang. Saat pembagian nasi kotak tersebut juga para anggota komunitas tidak lupa menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Pembagian ini dilakukan di daerah Pasar Anyar, Pasar Baru dan Kebun Jahe. Dan kegiatan baksos ini baru pertama kali dilakukan, dan untuk selanjutnya kami akan melakukan kegiatan baksos di Panti Asuhan,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan untuk efektifitas pembagian tadi sangat riskan di tengah pandemi covid 19, hingga akhirnya ia memutuskan untuk pembagian baksos selanjutnya di Panti Asuhan

Saat ditanyai tentang kegiatan yang biasa dilakukan komunitas ini, Pipin selaku anggota yang biasa dipanggil oma Pipin menjelaskan setiap hari kumpul di basecamp Bento Express di pasar Moderland pagi-pagi,”untuk makan bersama teman teman. Yang Kumpul makan happy,” katanya.

Agus juga berharap Bento happy ini benar benar komunitas yang utuh, yang selalu happy dan yang bisa berbagi terhadap sesama. Tidak memandang ras,suku dan agama.Aldo

COMMENTS

Leave a Comment