HUT Divisi Infanteri I Kostrad YR 321/GT, Aksi Bakti Sosial dan Kampanyekan 3M

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka-Dalam rangka memperingati HUT Divisi Infanteri I Kostrad Yonif R 321/GT ke-55, sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa (TYME) berikan bantuan berupa sembako kepada anak panti asuhan YPTA di Kelurahan Babakan Jawa, Kecamatan Majalengka.

Komandan Yonif R 321/GT Mayor. Inf Octavian Englana, P mengatakan, di masa pandemi covid-19 saat ini rangkaian kegiatan tetap menyesuaikan dengan situasi yakni dengan menerapkan protokol kesehatan penanganan wabah covid-19.

“HUT Kostrad tahun ini diilaksanakan secara sederhana dan tidak mengurangi rasa syukur kepada Tuhan atas bertambahnya usia. Diantaranya, aksi sosial pembagian masker kepada masyarakat, melaksanakan Karya Bakti, lalu acara pertandingan olahraga bersama dengan instansi lain juga antar kompi,” katanya. Kamis, (24/12/2020)

Masih katanya, untuk puncaknya dilaksanakan hari ini yaitu menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada anak yatim YPTA. Dalam pelaksanaan bakti sosial tersebut bertujuan untuk dapat membantu masyarakat terlebih lagi saat ini masa pandemi Covid-19.

“Pembagian masker kepada masyarakat dilakukan dengan cara mendatangi kerumunan masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker. Bahkan secara langsung masker pun dipakaikan oleh anggota prajurit TNI YR 321/GT,” ungkapnya.

Tak hanya itu, turut mengkampanyekan tentang pentingnya disiplin membiasakan diri untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan 3M dalam aktifitas sehari hari yakni, Memakai Masker, Mancuci Tangan, dan Menjaga Jarak.

“Untuk pelaksanaan kegiatan Karya Bakti diantaranya, pembuatan jalan juga perbaikan serta pembersihan sumber air di Desa Pajajar, dan rangkaian kegiatan olahraga bersama untuk memelihara kemampuan, ketangkasan dari prajurit itu sendiri tentunya”. pungkasnya. ** (Git)

Leave a Comment