Jelang Nataru, Hiswana Migas Kota Tangerang Dan Pertamina Jamin Persediaan Gas Elpiji Aman

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang – Menjelang Natal dan tahun baru 2021 PT. Pertamina sudah menyiapkan stok gas elpiji menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Triasa Ramadhany SBM I Banten, Selasa (22/12/2020) mengatakan, untuk wilayah Kota Tangerang gas elpiji bersubsidi Pemerintah menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ada penambahan sebesar 4%, atau sebanyak 37.400 Kg ton.

Penambahan volume 4% tersebut adalah rata-rata dari penyaluran normal, untuk pemerataan dilakukan dalam 5 hari kerja, build up stock mulai dari tanggal 06, 13, 20, dan 27 Desember 2020, tiga hari menjelang Tahun Baru 2021, dalam kondisi normal perbulannya Kota Tangerang kebutuhan gas elpijinya adalah 38 ribu kg,” ujarnya.

Menurut Triasa, nanti di bulan Januari 2021 akan ada penambahan lagi. Karena ini adalah gas elpiji subsidi, jadi penambahan hanya bisa dilakukan pada saat bulan berjalan.

“Untuk tahun lalu (2019) penambahan sebesar 2,8 – 3%, ketika ditanya kenapa jumlahnya lebih besar tahun ini?, Triasa menjawab tahun ini dikarenakan Pemerintah menghimbau untuk tidak berpergian dan di rumah saja, sehingga mobiltas masyarakat tidak sebanyak tahun lalu,” jelasnya.

Jadi untuk mengantisipasi kebutuhan gas elpiji katanya lagi, maka tahun ini ditambah 4 persen.

“Mengenai tambahan sebesar 4% dan untuk mengantisipasi penimbunan gas elpiji, untuk Kota Tangerang mempunyai Koordinator Wilayah (Korwil) dan setiap Korwil mempunyai koordinator lapangan, yang tugasnya melakukan sidak di lapangan,” tegasnya.

Triasa meminta kepada warga Kota Tangerang untuk tidak kawatir terhadap persediaan gas elpiji, karena stok aman dan tersedia menjelang Natal dan Tahun Baru.

PT Pertamina dan Hiswana Migas Korwil Kota Tangerang berkomitmen menyalurkan kepada masyarakat khususnya gas elpiji 3 kg.

“Persediaan cukup jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, jadi warga Kota Tangerang tidak usah kawatir,” tuturnya.

Sementara, Jonson F Sihombing mewakili korwil kota Tangerang menambahkan, pertamina bersama Hiswana Migas Kota Tangerang menjamin persediaan gas 3 kg aman sampai akhir tahun 2020.

“Warga Kota Tangerang tidak perlu khawatir atas kesediaan gas elpiji 3 kg, karena PT. Pertamina telah menambah kouta 4 persen selama Natal dan tahun baru,” jelasnya.

Terpisah, Eny Nuraeny kabid Perdagangan Disperindagkopukm kota Tangerang menambahkan, selama masa Bulan Desember 2020 warga masyarakat Kota Tangerang tidak merasa langka, apalagi Pertamina sudah menambah kuota sebanyak 37.400 ton.

“Jadi saya menjamin untuk persediaan gas elpiji 3 kg di Kota Tangerang menghadapi Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 stok gas elpiji tercukupi,” katanya.Johan

Leave a Comment