Pemerintah Kota Tangerang, Bagikan BSMUM Kepada KPM Dimasa Pandemi Covid-19

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang, melalui Dinas Perindagkopukm memberikan bantuan Bantuan Stimulus Modal Usaha Micro (BSMUM) untuk masyarakat Kota Tangerang.

Tubagus Sany Soniawan, Camat Neglasari, menjelaskan bantuan itu untuk masyarakat Kecamatan Neglasari dari Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perindagkopukm yaitu BSMUM, Jelas TB Sany Kepada Megapolitanpos.com.

“1000 Lebih Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se Kecamatan Neglasari dari 7 kelurahan yang menerimanya,” ucap Camat Neglasari. Selasa (22/12/2020).

Menurut TB Sany, Warga yang Penerima bantuan ini tetap harus memenuhi aturan Prokes serta 3M, apabila KPM tidak memakai masker penerima KPM kita minta untuk mengunakan masker dahulu dan mengikutin protokol kesehatan dengan melakukan 3M.

Ditempat terpisah, Katrina Iswandari, Kabid Pemberdayaan Usaha Mikro Dinas Perindagkopukm Kota Tangerang, mengatakan. Bantuan Stimulus Modal Usaha Micro (BSMUM) khusus bantuan dari Pemerintah Kota Tangerang, dimana masyarakat yang sama sekali belum menerima bantuan dari Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahap 1 dan 2, sebesar 2,4 juta, ini serentak se Kota Tangerang dengan di atur oleh jadwal penerimaan disetiap Kecamatan.

“Alhamdulillah dalam pembagian ini, tidak ada KPM mendapat bantuan dua kali dari BSMUM maupun BPUM, meraka jujur semuanya,” ujarnya.

Lanjut Katrina, Penerima KPM BSMUM harus mempunyai persyaratan dengan menyerahkan data diri berupa KTP dan KK Kota Tangerang serta buat pernyataan diatas materai bawah warga belum sama sekali menerima bantuan BPUM dan surat Keterangan dari kelurahan setempat dan telah didaftarkan melalui aplikasi online oleh pihak Kelurahan, tutupnya. (Amr)

Leave a Comment