Anggota pindah jaga di sebelah kantor KPU

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar – Kondisi sebaran virus Corona di Bitar Kota Blitar benar benar massif, seteah beberapa perkantoran harus melakukan Work Form Home ( WFH ) sekarang giliran Kantor penyelenggaran Pemilukada KPU Kota Blitar yag terpaksa harus ditutup sementara selama 1 Minggu.

Ketua KPU Kota Blitar Khoirul Umam dikonfirmasi media ini Kamis (17/12/20) mengatakan penutupan ini dilakukan setelah diketahui 6 orang SDM di Kantor KPU Kota Blitar positif terpapar Covid-19.

Mengetahui hal tersebut pihaknya langsung memerintahkan agar kantor KPU Kota Blitar sementara ditutup dan semua aktivitas dinas dilakukan di rumah (WFH) dan koordinasi melalui daring.

Kantor KPU kota Blitar Tutup

 

Khoirul Umam juga mengatakan, mengenai penutupan kantor tersebut yang disebabkan karena adanya 6 orang SDM yang terkonfirmasi positif Covid-19 , diketahui setelah seluruh SDM berinisatif melakukan  swab test mandiri

“Dari 6 orang SDM KPU Kota Blitar melakukan test Swab pada tanggal 12 Desember 2020 dilakukan di Rumah Sakit Swasta Aminah , selanjutnya pada hari Senin tanggal 14 Desember sekira pukul 16.30 WIB hasil swab test tersebut keluar dann hasilnya 6 orang dinyatakan positif,”ungkapnya.

Begitu dikerahui hasil confirmasi, pihak KPU juga langsung melakukan penyemprotan mandiri, dan dilanjutkan penyemprotan oleh Satgas Covid-19 pada Selasa, 15 Desember 2020.

Munculnya klaster KPU diduga sebelumnya ada salah satu orang yang terlebih dulu terkonfirmasi positif , namun terkait hal itu pihak KPU tak mau berspekulasi keterkaitan dengan kondisi Sekretaris KPU Kota Blitar yang lebih dahulu terkonfirmasi positif Covid-19, dan pihaknya tidak bisa memastikan hal itu sebagai awal penyebaran Covid 19.

” Sekertaris KPU sudah sekitar 7-10 hari yang sebelumnya, bersangkutan sudah tidak masuk kerja kataya demam berdarah sebelum akhirnya diketahui positif Covid-19. Sedangkan untuk 6 orang SDM yang positif Covid-19 dalam kondisi sehat dan tidak terdapat gejala apa pun,”jelasnya

Sementara itu di kantor KPU kota Blitar sendiri ada 5 orang menjalani karantina masing-masing komisioner 1, kasubag 1 dan 3 orang staf, keterangan Sugiono ( 50 ) Satpam yang bertugas di KPU. Kamis (17/12/20), sedangkan petugas kepolisian dari Polresta Blitar berjaga diluar kantor KPU. ( za )