pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar – Demokrasi bersih dari praktek politik uang pada kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar, pembelajaran untuk berpolitik sehat PDI Perjuangan akan menjadi pelopor perhelatan pesta demokrasi nanti pada tanggal 9 Desember. Ini yang disampaikan oleh Suwondo bendahara umum DPC-PDI.P Kabupaten Blitar saat menghadiri acara sosialisasi Pemilukada di Ranting PAC desa Wonorejo Kecamatan Srengat Selasa sore (02/12/20).

Suwondo mengatakan, pesta demokrasi tanpa money politic niscaya akan melahirkan sosok pemimpin yang lebih bijak membawa perubahan Kabupatem Blitar ke depan yang lebih bermartabat .

Pelatihan saksi pac srengat

” Kita kembali menegaskan kepada kader partai untuk memenangkan paslon Rijanto Marhaenis dengan cara yang lebih bermartabat, adu program dan bukan adu uang,”kata Suwondo

Dalam rangka menangkal serangan fajar orang atau kelompok yang dengan sengaja merusak citra demokrasi dengan mbagi bagikan uang, maka kader partai PDI Perjuangan siap mengawasi dan menangkap pelaku money politik, melalui para kader diseluruh di Kabupaten Blitar bisa menangkal dan siap menangkap pelaku.

” Kita intruksikan kepada kader diseluruh wilayah untuk mengamankan daerahnya masing masing yang mengetahui perbuatan money politic untuk menangkap dan menyerahkan kepada yang berwenang,”tegasnya

Sementara itu ketua PAC Srengat Supriadi menyampaikan di Kecamatan Srengat dengan Jumlah TPS 125 Desa 12 dan 4 Kelurahan, PAC sengaja memberikan pelatihan saksi.TPS untuk mengawal suara Petahana untuk menang di kontestasi Pilkada yang Jurdil dan Luber tanpa mempengaruhi seseorang untuk memilih paslon hanya dengan embel embel uang.

” Yang jelas ada 200 lebih komponen PAC dan Ranting Srengat digerakan bersama partai pendukung, memberikan arahan, pengertian bahwa Pilkada Kabupaten Blitar yang bersih dan jauh dari aroma politik uang,target Petahana menang, aman dan amanah, jangan lupa tanggal 9 Desember datang ke TPS, pilih paslon yang berkwalitas,”ungkap Supriadi .(za)