Kapolres akbp ahmad eko fanani tunjukan barang bukti

MEGAPOLITANPOS. COM, Blitar – Perbuatan biadab perkosa gadis dibawah umur ini dilakukan oleh MA laki-laki berusia 52 tahun, kelakuan bejat ini dilakukan terhadap korban inisial Bunga yang pantas disebut sebagai cucunya, karena masih berusia 11 tahun yang juga masih tetangga sendiri.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya kepada wartawan mengatakan, korban dan pelaku ini adalah warga Desa Sumberagung, Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar. Peristiwanya itu dari hasil pemeriksaan petugas, persetubuhan itu dilakukan tersangka terhadap korban pada hari Jum’at, (23 /10/20 ). Bunga disetubuhi di sebuah kandang ayam belakang rumah korban.

“Jadi pada saat itu, korban berinisial Bunga ini sedang menonton televisi di rumahnya. Setelah itu, tersangka yang berinisial MA ini mengetuk pintu belakang rumah korban, yang kemudian korban langsung membukakan pintu tersebut. Setelah itu, tersangka menarik tangan korban dan korban diajak ke belakang rumah, tepatnya di kandang ayam. Selanjutnya tersangka melakukan pencabulan atau persetubuhan terhadap korban,” ujar AKBP Ahmad Fanani (02/12/20).

Kapolres lebih lanjut menjelaskan kejadiannya, setelah melakukan pencabulan, pelaku dipergoki saudara korban. Pelaku kemudian langsung bergegas meninggalkan rumah korban tersebut dan pulang ke rumahnya. Setelah itu saksi yang mengetahui perbuatan tak senonoh tersangka, selanjutnya saksi mengadu kepada orang tua Bunga.

“Tidak terima anaknya diperlakukan tak senonoh ahirnya orang tua korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian,”kata Fanani.

Dalam pemeriksaan Polisi, tersangka mengakui bila persetubuhan tersebut dilakukan berkali- kali, pertama. MA sudah menggagahi gadis yang putus sekolah itu sebanyak lima kali di lokasi berbeda.

Atas perbuatanya tersangka akan dijerat dengan Pasal 81 atau Pasal 82 Undang-Undang No. 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Tersangka diancaman hukuman penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun. (za)