MEGAPOLITANPOS.COM (Gunungkidul)—Diam-diam Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo punya harapan besar terhadap kemenangan pasangan nomor urut 3 Bambang Wisnu-Benyamin Sudarmadi (Babe).

Menurut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bambang Wisnu merupakan tokoh yang mampu mendengar dan menggerakkan rakyat Gunungkidul untuk maju.
“Mas Bambang ini saya kenal betul. Ia orang yang bekerja keras. Ngerti bagaimana dlosoran ke rakyat,” kata Ganjar Pranowo dalam sebuah rekaman video yang viral di tengah warga Gunungkidul baru-baru ini. Ganjar meyakini, di bawah kepemimpinan Bambang Wisnu akan terjalin harmoni antara pemerintah dan rakyat Gunungkidul. Dan harmoni itu bisa tercapai, demikian Ganjar, karena Bambang mampu mendengar dan menyerap aspirasi rakyatnya. “Saya kira telinganya cukup lebar untuk mendengarkan seluruh aspirasi,” lanjut Ganjar. “Dan njenengan mesti sesarengan bisa membangun Gunungkidul.”

Sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo merasa berkepentingan mendorong pemimpin yang berkualitas dan berintegritas. Mengingat, Gunungkidul yang masuk dalam wilayah Provinsi DIY, tetapi daerah merupakan salah satu kabupaten yang berdampingan/berbatasan dengan kabupaten yang berbatasan dengan wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Sekurang-kurangnya ada tiga kabupaten di Jawa Tengah yang berbatasan dengan Gunungkidul. Yaitu Kabupaten Wonogiri (Timur), Kabupaten Sukoharjo dan Klaten (Utara).

“Saya orang yang meyakini mas Bambang akan membawa Gunungkidul moncer, top!” kata Ganjar sambil berkali-kali mengacungkan dua jempolnya

Jika Gunungkidul dipimpin oleh pemimpin yang berbawasan luas, berintegritas dan berkualitas, sudah pasti Pemimpin Daerah seperti Ganjar Pranowo akan mendapatkan mitra yang sepadan. Terutama dalam bekerjasama membangun perbatasan kedua daerah ini.
Apalagi ke depan, daerah perbatasan Gunungkidul (DIY) dengan provinsi Jawa Tengah merupakan daerah yang kaya sumber daya untuk pariwisata. Dan Gunungkidul adalah daerah tujuan wisata paling potensial di Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Saya haqul yakin di perbatasan nanti bisa membangun daerah dengan semakin ciamik. Jangan lupa, saya ikut berdoa membantu mendorong Mas Bambang,” tegas Ganjar.
(*/red/MP)