Krisna yekti jubir gugus tugas covid 19 kabupaten blitar

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar – Kondisi di Kabupaten Blitar jumlah pasien positif Covid terus melonjak naik, ini ditandai dengan prasarana layanan ruang isolasi di sejumlah Rumah Sakit di Kabupaten Blitar, ketersediaan tempat tidur di ruang isolasi untuk pasien Covid-19 di Kabupaten Blitar hampir habis.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti kepada para awak media mengatakan, untuk rumah sakit rujukan yang berlokasi di wilayah Kabupaten Blitar hanya menyisakan enam tempat tidur seperti yang ada di RSUD Srengat. Sementara di tiga rumah sakit rujukan lainnya, di antaranya seperti RSUD Ngudi Waluyo, RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, dan RS Medika Utama sudah tidak bisa menampung lagi pasien Covid 19.

“Rumah Sakit rujukan bagi pasien Covid-19 asal Kabupaten Blitar tinggal menyisakan di RSUD Srengat sebanyak 6 tempat tidur. Lainnya sudah penuh,” ujar Krisna, Selasa (01/12/20).

Krisna Yekti menjelaskan, dalam kondisi hingga awal Desember pihaknya juga akan melihat perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar. Jika masih terus meningkat, Dinkes Kabupaten Blitar akan membuka Puskesmas Sutojayan Sebagai puskesmas rujukan bagi pasien Covid-19.

“Kita akan terus memantau perkembangannya, kalau kondisi ini semakin mengkhawatirkan, kami tentu membuka Puskesmas Sutojayan yang sudah kita beri SK untuk jadi puskesmas rujukan yang belum terisi dengan kapasitas 18 tempat tidur,” tegas Krisna.

pihaknya juga menyampakan perkembangan sebaran pandemi Covid 19 Kabupaten Blitar jumlah kasus secara komulatif sevanyak 1.113. dengan rincian 959 sembuh, 63 diobservasi. Sedangkan angka kematian sebanyak 85.

Untuk menekan jumlah angka sebaran Covid 19 di Kabupaten Blitar, Pemkab setempat kembali gencarkan operasi yustisi dan mengajak masyarakat patuh 3 M. (za)