MEGAPOLITANPOSCOM, Kabupaten Tangerang – Menindaklanjuti intruksi pimpinan atas Jawara Jum’at Koramil 08/Kronjo yang di pimpin langsung oleh Kapten Inf Sutrisno Danramil 08/Kronjo bersama Tri pilar dan Ketua FPI Kecamatan Kronjo membersihkan Masjid Jami Baitul Faiz Kampung Cimatul Desa Bakung Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, Jumat (27/11/2020).

Danramil 08/Kronjo Kapten Inf Sutrisno mengatakan, Jawara Jum’at (Jalinan warga dan Tiga Matra) Koramil 08/Kronjo bersama tiga pilar turun langsung ke Masjid-masjid di wilayah teritorial Koramil 08/Kronjo untuk melakukan bersih bersih rumah ibadah Masjid sekaligus salat Jum’at berjemaah.

“Jawara Jum’at untuk melakukan pendekatan toleransi beragama dan akhirnya saling menghormati, untuk menyentuh sendi – sendi umat beragama pimpinan atas meneraokan program Jawara Jum’at yang akan dilakukan setiap jum’at,” ujarnya.

Danramil menjelaskan, hari ini dan Jum’at berikutnya para Babinsa Koramil 08/Kronjo Kodim 0510/Trs bersama tiga pilar melaksanakan pembersihan di mesjid – masjid di wilayah binaan masing-masing sekaligus melakukan salat Jum’at berjemaah.

“Jawara Jum’at (Jalinan Warga dan Tiga Matra Jum’at) Koramil 08/Kronjo berada di 2 wilayah Kecamatan di antaranya Kecamatan Kronjo dan Kecamatan Mekar Baru,” jelasnya.

Menurutnya, dengan adanya Jawara Jum’at bersama tiga pilar dapat membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan.(nan)