Sangrila expedisi mitra bbi klemunan

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar – Jenis ikan nila yang satu ini memang sangat pas dengan predikat nama yang disandang “ Nila Kekar “jenis ikan varietas unggul yang dikembangkan di pusat Balai Benih Ikan (BBI) Dinas Peternakan Perikanan Kelautan Kabupaten Blitar yang berada di kelurahan Klemunan Kecamatan Wlingi, tak hanya menjadi daya tarik petani ikan dilokalan Blitar Raya saja, namun pembudidaya ikan perairan tawar luar pulaupun rupanya mulai tertarik untuk budidaya jenis ikan nila tersebut.

Bambang sugianto tengah pengelola bbi klemunan

Apa sih sebenarnya yang menjadi keunggulan nila kekar ini, sehingga mulai banyak orang yang ingin beternak, menurut Bambang selaku pengelola BBI Klemunan, ikan nila kekar memiliki postur bodi memanjang dan lebih lebar dari ikan nila kebanyakan, bobot ikan bisa mencapai hampir 1 kilo per ekornya, masa panenpun juga relatif singkat hanya dengan 2- 3 bulan saja ikan ini sudah bisa dikonsumsi. Dan dagingnyapun juga tebal,ikan jenis ini lebih tahan hama Kamis (26/11/20).

Burayak nila kekar hidup sampai luar pulau

Nila Kekar keistimewaanya selain itu juga tidak cepat bertelur, sehingga proses penggemukannya sangat cepat dan ikan semakin besar nila kekar yang identik berwarna agak kehitaman ini dagingnya juga lebih gurih mas,”ujar Bambang.

Lebih lanjut Bambang juga menjelaskan, saat sekarang ini nila kekar produksi BBI Klemunan juga telah diminati oleh pembudidaya luar pulau seperti yang baru saja dilakukan, BBI mengirimkan benih nila kekar ke Pulau Kepala Burung di Papua,Kendari dan juga ke Balikpapan sebagai tahab uji coba pengembangan disana, dengan pengiriman melalui expedisi mitra karantina Bandara Juanda yakni Sangrila cargo Blitar.

“Alhamdulilah hanya dengan jangka waktu 3 hari ikan pesanan sudah sampai ke alamat pemesan, ikan yang dipesan masing masig 1 koli berisi 10 ribu ekor nila kekar ukuran 1-2 cm,”kata Bambang.

Lanjut bambang, yang memiliki nama lengkap Bambang Sugianto S.Pi, menuturkan pengalaman expedisi melalui Sangrila Cargo yang berada di jalan Widuri perum Grand Purworejo Blok D.17 Barat terminal Barang KelurahanTlumpu kota Blitar ini, memang sangat memuaskan,selain cepat sampai tujuan, ikan ikan yang dikirim semua hidup dan sehat.

‘Ini kan yang pertama kali kirim ke Kalimantan dan Irian, sedang kita tahu Irian adalah pulau paling timur di Indonesia, awalya saya juga khawatir ada apa apa saat pengiriman,karena bagi kami pelayanan yang terbaik adalah hal utama,bila konsumen puas kamipun lebih merasa puas,ini juga berkat jasa pengiriman Sangrilasudah memiliki sertifikat CKIB dari karantina ikan Juanda sehingga oke banget ,”pungkasnya. (Adv/Kmf/za)