Berbagi Pengalaman, Pembudidaya Ikan Tulungagung Datang Ke Kabupaten Blitar

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar – Tukar menukar pengalaman tentang budidaya ikan petani ikan antar daerah disaat pandemi covid 19 menjadi tren akhir-akhir ini, selama pandemi covid masing masing wilayah tentu memiliki cara yang berbeda agar bagaimana usaha bidang perikanan budidaya tidak stanting.

Iihat budidaya nila lokasi

Seperti yang dilakukan antara pemerintah kabupaten Tulungagung dengan Pemerintah kabupaten Blitar, Dinas yang membidangi yakni Dinas Peternakan Perikanan Kelautan saling bersinergi membangun kekuatan lagi kepada petani budidaya di masing-masing daerahnya.

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Blitar Drh.Adi Andaka melalui Kabid Perikanan Budidaya,
drh. A.M. Andjari Laksmayoni menyampaikan, kunjungan dari kabupaten Tulungagung, Rabu 25 Nopember langsung diarahkan ke lapangan melihat dari dekat pembudidaya ikan nila sistem bioflok di kolam “Ori Fish Bangsri” desa Bangsri kecamatan Nglegok.

Kunjungan ke ori fish

“Kedatangan rombongan sekitar pukul 9 pagi diterima oleh Bidang Perikanan Budidaya Dinas Peternakan dan Perikanan Kab Blitar, dilanjutkan dengan paparan tentang budidaya ikan sistem bioflok oleh Hadijanto Jogi Basoeki sebagai pemilik Ori Fish Bangsri,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan lebih lanjut setelah acara paparan tentang banyak hal tentang tehnis budidaya ikan nila, kegiatan dilanjutkan dengan mengantar rombongan tamu dari Kabupaten Tulungagung melihat kolam-kolam bioflok nila lainya dan sekaligus berdiskusi tentang budidaya nila sistem bioflok ini.

“Dalam diskusi kita bahas bagaimana sistem penangkaran nila dengan bioflok, sehingga ada nilai manfaat tambahan ilmu pengetahuan yang bisa diterapkan didaerah,”pungkasnya. (Adv/Kmf/za)

Leave a Comment