Hakim sisworo kepala PBD.Bakesbangpol

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar – Menyongsong pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, Pjs. Walikota Blitar Dr. Ir. Jumadi menghadiri acara pembekalan semua anggota Satgas Perlindungan Masyarakat (Linmas) kota Blitar, bertempat di aula Kantor Kecamatan Kepanjenkidul pada Rabu 24 November 2020.

Kapolres bersama pjs walikota blitar

Tugas dan fungsi Linmas ini dimaksudkan untuk mendorong peningkatan pelaksanaan Pemilukada di tengah pandemi, mengingat Satgas Linmas sebagai garda samping, selain berfungsi menjaga kelancaran pesta demokrasi pemilukada 9 Desember, Linmas juga diharapkan bisa mengedukasi agar masyarakat pemilih kota Blitar menerapkan 3M yakni memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Linmas ikuti pengarahan

Kapolres kota Blitar AKBP Leonard M.Sinambela pada acara siang itu menyampaikan, dalam menggalang pelaksanaan petugas Limas dimasing-masing TPS,Linmas agar senantiasa koordinasi dengan baik dengan petugas keamanan, termasuk mengukur suhu tubuh kepada para pemilih saat berada di TPS.

“Hendaknya petugas Linma menjadi contoh bagi masyarakat pemilih,agar Pemilukada Kota Blitar tidak jadi kluster baru,”ungkap Leonard Sinambela.

Sementara itu Pjs. Walikota Blitar Dr. Ir. Jumadi, M.MT dalam. sambutanya mengatakan tugas Perlindungan Masyarakat sangat penting dalam mendukung pilkada agar berjalan tertib aman dan lancar, karena situasi pandemi covid 19, per tanggal 22 Nopember kota Blitar kondisinya masih naik turun zona orange. Tugas pokok fungsinya adalah mengingatkan dan mengatur agar masyarakat pemilih tidak bergerombol, memakai masker, dan mencuci tangan sebelum masuk daftar antrean di TPS.

” Selain bertugas pengamanan di TPS menjaga kotak suara masing masing tempat saudara bertugas, pemilu kada sukses aman, tidak terjadi kluster baru di kota blitar,” ungkap Jumadi.

Dalam acara siang itu selain Pjs. Walikota Blitar, Kapolresta, juga dihadiri oleh Komandan Kodim 0808 Blitar, KPU,Bawaslu,Bakesbangpol PBD Camat dan Kepala Kelurahan. (Adv/Hms/za).