Ketua pansus I Turun lapangan

MEGAPOLITANOS.COM ,Blitar – Persiapan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Sutojayan sudah semakin siap, beberapa titik lokasi pengembangan yang akan dibangun sudah masuk dalam kajian Pansus I DPRD Kabuaten Blitar. Dengan beberapakali lembaga Legeslatif ini menentukan letak tata ruang agar sarana prasanara seperti layanan kesehatan, terminal,dan juga pasar tak lagi mengkhwatirkan, karena Sutojayan sebagai daerah Banjir.

M.rifa’i selaku ketua pansus kepada media ini menyampaikan,sebagai unjung tombak Pansus I telah melakukan koordinasi ke Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas Surabaya. Dan pihanya sudah menindaklanjuti hal itu, Pimpinan dan Anggota Pansus I turun langsung kelapangan untuk melakukan pengecekan kondisi wilayah yang rencananya digunakan untuk RTH dan TPS.

“ Kita mengevaluasi dan hasilnya untuk dikelurahan Sutojayan karena merupakan daerah rawan banjir untuk lokasi TPS harus dipertimbangkan. Jangan sampai sampah menjadi permasalahan baru saat terjadi banjir,”ungkapnya.

Lebih lanjut disampikan oleh Rifa’i, untuk cek lokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) dan RTH. Ada lahan kosong dahulunya bekas KUD tetapi status kepemilikannya masih belum jelas. Letaknya di belakang gedung serba guna kelurahan Sutojayan juga.. “ Rencananya TPS ini digunakan hingga 20 tahun kedepan, ” kata M. Rifai. (22/11/20).

Selain melihat lokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS), Pansus I juga melihat lokasi yang rencananya akan di bangun RTH yang ada di sebelah utara gedung serba guna Kelurahan Sutojayan. Dimana ada luas tanah 125 meter persegi, lokasinya satu area dengan kantor Kelurahan Sutojayan.

“Selanjutnya kita melakukan pengecekan lokasi yang rencananya akan dibangun RTH. Letaknya di sebelah utara gedung serba guna kelurahan Sutojayan dan luasnya 125 meter persegi. Lokasinya sangat strategis sehingga jika dibangun RTH akan menjadi paru-paru Kelurahan Sutojayan. Untuk Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) sudah clear,” tutur M. Rifai. (za)