MEGAPOLITANPOS.COM:Jaksel-50 goweser dari berbagai komunitas gowes di Jaksel yang tergabung dalam Gowesser Anak Jakarta (GAJ) Jaksel mengelar Gowes Santuy dari Kantor Walikota Jaksel sampai Gerbang Utama Kebun Binatang Ragunan.

Hadir dalam acara tersebut, wakil walikota Jaksel, Isnawa Adji. Ketua Umum Pemuda Cinta Tanah Air (PITA), Ervan Purwanto. Sekjend Relawan Kesehatan Indonesia (Rekan Indonesia), Adjie Rimbawan. Inisiator GAJ, Agung Nugroho. Serta anggota LMK dari Kalibata, Ciganjur, Pondok Labu, Mampang, Dan Pejaten Timur.

Gowes Santuy GAJ Jaksel dilepas oleh Isnawa Adji yang mewakili Wakikota Jaksel. Dalam sambutannya sebelum melepas Gowes Santuy, Isnawa Adji mengatakan bahwa pemerintah Jaksel menyambut baik GAJ Jaksel yang menggelar Gowes Santuy dan mendukung penuh aktifitas gowes yang dilakukan GAJ Jaksel.

“Bersepeda sekarang sedang jadi trend, dan ini indikasi yang baik guna meningkatkan kesehatan warga DKI khususnya Jaksel.” ujar Isnawa Adji.

Isnawa Adji juga menyampaikan kepada peserta Gowes Santuy agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan tetap melakukan 3 M (Memakai masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan). Dirinya juga mengingatkan agar peserta Gowes Santuy juga dapat melakukan kampanye terkait 3 M dan Menjaga Kebersihan Kota Jaksel.

“Lewat bersepeda selain untuk olahraga dan silaturahmi, GAJ Jaksel diharapkan juga bisa melakukan kampanye 3M dan menjaga kebersihan melalui kegiatan gowes” harap Isnawa Adji.

Sementara itu, Ervan Purwanto yang juga inisiator GAJ mengatakan bahwa Gowes Santuy ini sebagai ajang Silaturahmi goweser yang ada di Jaksel.

“Lewat silaturahmi ini, GAJ berharap akan ada saling komunikasi dan koordinasi diantara pesepeda di Jaksel yang ke depan bisa urun rembug dan ide terkait regulasi sepeda di DKI Jakarta” ujar Ervan kepada megapolitanpos.com.

Senada dengan itu, Adjie Rimbawan menyatakan bahwa Rekan Indonesia mendukung sepenuhnya gowes santuy GAJ Jaksel selain sebagai ajang silaturahmi, bersepeda juga dapat meningkatkan kesehatan tubuh.

“Dengan meningkatnya kesehatan tubuh maka meningkat pula imunitas tubuh terhadap covid19. Sehingga dapat mencegah semakin meluasnya penularan covid 19 dengan tetap melaksanakan 3M” kata Adjie Rimbawan.