MEGAPOLITANPOS.COM, PAGARALAM – Penyebaran wabah Covid-19 di Kota Pagaralam, Sumatera selatan terus mengalami peningkatan yan g mengkhawatirkan, tercatat hingga tanggal 20 November 2020 sudah 83 orang terkonfirmasi positif covid-19 sehingga menempatkan Kota Pagaralam yang berpenduduk 189.761 jiwa ini, berada dalam ‘Zona Oranye’.

Menyikapi kondisi demikian, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Pagaralam dibawah instruksi Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pagaralam melakukan berbagai upaya dalam menanggulangi penyebaran virus yang hingga kini masih menjadi momok yang menakutkan.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara melalui Kasat Sabhara AKP Biladi Oestin menjelaskan, hari ini (Selasa, 21/11/20) pihaknya mengerahkan kendaraan Water Canon untuk menyemprotkan disinfektan keberbagai sudut di Kota Pagaralam dengan harapan meminimalisir pergerakkan virus yang bermula dari daratan Tiongkok (Wuhan) ini.

” Sebagai upaya Polda Sumsel untuk mengatasi Virus Corona. Kami jajaran Polres Pagaralam, tentunya bekerjasama dengan berbagai pihak yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19, utamanya Dinas Kesehatan melakukan penyemprotan Disinfektan keberbagai sudut di Kota Pagaralam, dengan harapan meminimalisir penularan Virus Corona ini “, jelas Kasat Sabhara.

Masih menurutnya, selain melakukan penyemprotan. Pihaknya juga terus menyuarakan agar masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 sampai pemerintah menemukan solusi (Menyuntikkan Vaksin) untuk menghentikan keganasan Covid-19. Pembagian masker dan pemasangan spanduk himbauan juga menjadi rangkaian kegiatan yang dilakukan serentak dilingkungan Polda Sumsel.

” Selain sterilisasi dengan penyemprotan cairan kimia, kita juga membagikan masker, memasang spanduk himbauan dan ini dilakukan serentak dilingkungan Polda Sumsel. Bagi mereka yang masih membandel Tim Operasi Yustisi akan melakukan tindakkan tegas “, pungkas Biladi. (JF)

Water Canon Semprotkan Disinfektan