Tukar pengalaman

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar – Pemerintah Kabupaten Blitar bidang Dinas Peternakan Perikanan Kelautan terus mencari trobosan menambah wawasan tentang pengembangan sektor Perikanan, seperti pada kegiatan studi tiru ke Dinas Perikanan Kabupaten Tulungagung dan Koperasi Perikanan yang dibina oleh Dinas Perikanan Kabupaten Tulungagung.

Studi tiru di tulungagung

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Blitar Drh. Adi Andaka melalui kepala Bidang Perikanan Budidaya, drh. A.M. Andjari Laksmayoni mengatakan, dipilihnya kabupaten Tulungagung selain berdekatan dengan kabupaten Blitar, karena Tulungagung memiliki kesamaan karakter secara biografisnya.

Kabid Perikanan Budidaya,
drh. A.M. Andjari Laksmayoni

” Itu yang menjadi alasan studi tiru kultur peternakan perikanan satu sama lain punya kelebihan, sehingga bisa tukar pikiran, dan berbagi pengalaman ,” ungkap dia.

Pihaknya juga menyampaikan, kegiatan studi tiru ke Dinas Perikanan Kab Tulungagung dan Koperasi Perikanan yang dibina oleh Dinas Perikanan Kab Tulungagung perikananan darat, serta.
kunjungan ke koperasi Mina Harapan, agar bisa memetik pengalaman dari koperasi Mina Harapan sebagai motivasi Pokdakan Mbudidoyo Ulam, Tirta Mulia dan Mina Sumber Rejeki yang diikutkan dalam studi tiru.

“Kita bisa melakukan inovasi dalam mengelola usaha dan koperasi perikanan di Kabupaten Blitar terutama untuk meningkatkan modal dan memajukan taraf hidup anggota koperasi di kabupaten Blitar,”pungkas nya. (Adv/Kmf/za)