Warga sukuran akses jalan dibukak
Warga sukuran akses jalan dibukak

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar – Ibarat pepatah dikasih hati minta ampela inilah yang dilakukan oleh oleh perusahaan ternama sekelas Asia Tenggara, dia adalah Pt.Greenfields Indonesia yang bercokol sebagai investor peternakan sapi perah, lantaran mengklaim dan menutup akses jalan warga desa Ngadirenggo kecamatan Wlingi membuat kemarahan warga sekitar.

Setelah warga wadul kepada wakil rakyat, maka Ketua DPRD Suwito Saren Satoto merekom permintaan warga, dan diperintahkan agar Pt. Greenfields membuka jalur yang sudah turun temurun menjadi jalan umum, al hasil dari rekomendasi dan didasari pemetaan dari APTR – BPN diperkuat lagi keterangan pihak Dinhub Kabupaten Blitar, maka jalur yang juga menuju perkebunan Pijiombo ini dibuka dan bisa digunakan kembali.

Pembukaan jalan yang ditutup pt. greendfields
Pembukaan jalan yang ditutup Pt. greendfields

Dengan telah dibukanya akses jalan itu, puluhan warga tokoh masyarakat setempat adakan bancakan persis didepan jalan yang ditutup oleh oknum Pt. Greenfields Indonesia.

kepala Desa Ngadirenggo Rizky Rendyana Firmansyah mengatan proses pembukaan akses jalan pada Rabu siang (18/11/20) selain disaksikan oleh segenap warga masyarakat juga disaksikan jajaran Forkopimcam Wlingi, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

“Hari ini tepat pukul 10.00 WIB, kita menyelenggarakan tasyakuran kenduri di pertigaan Pijiombo, karena jalan sudah dibuka untuk umum,” kata Kepala Desa.

Dan sebagai ungkapan rasa syukur Alhamdulillah berkat dukungan dan doa restu warga masyarakat Ngadirenggo dan Persatuan Pemuda Ngadirenggo apa yang diharapkan selama ini bisa terealisasi.” Jalan dibuka lagi dulur dulur,” ungkap bahagianya.

Seperti diberitakan media ini sebelumnya, Selasa (17/11) Masyarakat Ngadirenggo Kecamatan Wlingi yang tergabung dalam “Masyarakat Ngadirenggo Bersatu” melakukan audiensi dengan para wakilnya yang duduk di kursi DPRD Kabupaten Blitar.

Saat itu pertemuan hearing dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito didampingi Ketua Komisi III Sugianto, Sekretaris komisi Panoto dan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Blitar, Muharam Sulistiono.

Saat hearing di kantor DPRD juga dihadirkan perwakilan dari PT. Greenfields Indonesia, Dinas PUPR, APTR- BPN Kabupaten Blitar, Dinas Perhubungan. Serta dihadiri Kepala Desa Ngadirenggo Rizky Rendyana Firmansyah. (za)