108 Tahun Muhammadiyah : GowesMU Dukung Sepeda Sebagai Alat Transportasi

MEGAPOLITANPOS.COM. JAKARTA- 108 Tahun Muhammadiyah mengambil tema :”Meneguhkan Gerakan Keagamaan, Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri”. Komunitas Sepeda Muhammadiyah (GowesMU) merayakan dengan cara yang tidak biasa. Yaitu dengan kampanye mendukung alat transportasi
ramah lingkungan serta perubahan iklim yang lebih baik. Dengan mengadakan kegiatan bersepeda menempuh jarak 108 KM, sebagai simbol 108 Tahun Milad Muhammadiyah.

Disampaikan oleh Syahrul Hasan, Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, sekaligus Inisiator GowesMU. Muhammadiyah telah memasuki usia 108 Tahun. Perjalanan dakwah Muhammadiyah yang sedang memasuki abad ke duanya ini, diawali dengan rasa syukur karena Rahmat, Pertolongan dan Hidayah-Nya, sehingga Muhammadiyah tetap berkiprah dalam dakwah Islam.

“Hal itu semakin diperkuat dengan adanya kepercayaan dari seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi membangun Negeri.” ujar Syahrul Hasan dalam siaran persnya malam ini (17/11).

Selain itu, Syahrul Hasan juga menyampaikan bahwa kegiatan bersepeda menempuh jarak 108 KM ini memiliki harapan sebagai bentuk konkrit Muhammadiyah dalam memberikan solusi untuk mengurangi kerusakan alam, seperti pecemaran udara. Dengan cara beralih ke transportasi yang ramah akan lingkungan, serta memerangi wabah Covid-19 dengan
selalu menjaga kesehatan yaitu dengan berolahraga khususnya bersepeda.

“Sepeda bukan hanya sebagai Alat Olahraga melainkan sebagai Alat Transportasi yang juga dapat mengurangi kemacetan di kota besar” tutup Syahrul Hasan.

Leave a Comment