Beri Pelatihan Jurnalistik Kepada Anak Milenial, Megapolitanpos.com Gelar Acara “RUANG JURNALIS”

MEGAPOLITANPOS.COM, Jawa Barat – Media online Megapolitanpos.com (MPTV Online) mengadakan kegiatan pelatihan jurnalistik kepada anak milenial yang bertajuk “Ruang Jurnalis” di Villa Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Acara yang mengusung tema “Menjadi Jurnalis Milenial, Di Era Global” ini dihadiri oleh para Dewan Redaksi Megapolitanpos.com yaitu Ahmad Romdoni selaku pimpinan perusahaan, Wahyudin selaku Direktur dan Johan Simijaya selaku pimpinan redaksi.

Ruang Jurnalis dibuka oleh Rizky Prasetya Raenaldi selaku ketua pelaksana. Aldi yang merupakan sapaan akrab nya juga menjelaskan bahwa acara Ruang Jurnalis akan terus digelar, agar semakin banyak terciptanya para jurnalis hebat di Tangerang Raya khususnya dan di Indonesia pada umumnya. “Jadi ini adalah acara perdana, nanti di tahun 2021 setelah pandemi ini berakhir, kita akan terus mengadakan acara Ruang Jurnalis. Target kita adalah sekolah-sekolah, kampus-kampus, remaja masjid dan organisasi kepemudaan yang ada di Tangerang Raya khususnya”. jelasnya.

Sementara itu, Wahyudin selaku direktur MPTV sekaligus pencetus nama ruang jurnalis berharap kedepannya para jurnalis bisa lebih independen dan idealis. “Kita sebagai jurnalis harus berdiri independen, kita harus soroti dari sisi positifnya maupun negatifnya. kalau memang positif semua ya sudah beritain” ujarnya.

Selanjutnya pimpinan perusahaan megapolitanpos.com yaitu Ahmad Romdoni menceritakan tentang sejarah perusahaan, bagaimana megapolitanpos.com berdiri dari awal sampai akhirnya terverivikasi dewan pers secara administrasi dan menunggu hasil verifikasi faktual dari dewan pers.

Acara yang berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 13-14 November 2020 tersebut juga mengundang dua pembicara, yaitu Agus Laksmita Karya selaku Wartawan Senior di Kota Tangerang dan Agus M. Romdoni sebagai wartawan megapolitanpos.com. Agus Laksmita Karya berbicara tentang keorganisasian wartawan sedangkan Agus M. Romdoni memberikan ilmu seputar kode etik jurnalistik kepada para peserta.

12 orang peserta yang berstatus mahasiswa/i dari kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang dan Bina Sarana Informatika Cengkareng nampak antusias dan bersemangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Ruang Jurnalis.

Kegiatan Ruang Jurnalis ditutup dengan pelepasan dan penyerahan sertifikat kepada mahasiswa/mahasiswi yang telah lulus magang di Megapolitanpos.com dan MPTV Online. Sertifikat diberikan secara simbolik oleh Johan Simijaya selaku pimpinan redaksi kepada Balqish perwakilan peserta yang merupakan anak magang dari kampus Bina Sarana Informatika.

(ALDI)

 

 

Leave a Comment