Pjs Walikota Djumadi

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar – Pjs Walikota Blitar Dr.ir. Jumadi, M.MT menghadiri Paripurna DPRD Kota Blitar tentang pembahasan RAPBD 2021. Bertempat di graha paripurna DPRD Kota Blitar pada hari Senin, (16/11/20).

Paripurna legeslatif dengan eksekutif kota blitar

Rapat Paripurna ini yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Blitar dr. Syahrul Alim diawali dengan penyampaian pandangan umum sejumlah anggauta parlemen dari fraksi-fraksi DPRD Kota Blitar atas Nota Keuangan Rancangan APBD tahun anggaran 2021 yang disampaikan oleh Pjs Walikota Kota Blitar sebelumnya.

Pjs Walikota Djumadi

Dalam pemaparannya Pjs Walikota Djumadi menyampaikan, kajian dan evaluasi terhadap perencanaan dan realisasi penerimaan pendapatan, menurutnya “perlu penyesuaian atas penerimaan pendapatan daerah, baik anggaran yang bersumber dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pendapatan Asli Daerah pada Perubahan APBD tahun anggaran 2020. Sehingga terdapat pengurangan anggaran dan penambahan di masing-masing pos pendapatan.”

Penandatanganan naskah oleh pjs.walikota dan ketua dprd kota blitar

“Kita focuskan penggunaan anggaran dalam penelitian dan pengembangan inovasi daerah dalam pengembangan pariwisata, pengembangan pusat perbelanjaan dan jasa unggulan pengembangan kewirausahaan, optimalisasi pemanfaatan teknologi informasi, pengembangan iptek tepat guna, peningkatan UMKM, sebagai upaya Pemkot Blitar untuk pemulihan ekonomi selama pandemi dan pasca pandemi covid-19.( Adv/HMs/za)