MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Dinamika Pemilukada Kota Blitar semakin menarik perhatian masyarakat , Setelah partai berlambang bintang mercy kota blitar mbalelo , namun akhirnya memilih kembali bergabung menyatu mendukung pasangan calon petahana Satrio Keren Santoso Tjutjuk Sunaryo, sempat tersebar santer tentang adanya kabar pengurus partai ini membelot dari sikap yang diputuskan oleh Ketua Umum patai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk mendukung paslon cawalikota Blitar ini .

Namun setelah mendekati saat pelaksanaan Pemilukada kota Blitar, atas keraguan publik atas kesolidan dan kesiapan Partai berlambang Bintang Mercy inipun terjawab, menyusul kembalinya nya Ito Tubagus Aditya yang sempat dinilai berseberangan dengan perintah partai.

Hal tersebut terlihat dari kesiapan pesan singkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Blitar makin solid dan siap memenangkan pasangan Satrio (Santoso-Tjujuk Sunario) di perhelatan Pilwalkot Blitar 9 Desember 2020 yang sudah di depan mata.
Melalui Sekertaris DPC Demokrat Kota Blitar, menyatakan untuk itulah Satgas (Satuan Tugas) DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Demokrat turun langsung ke kota Blitar, dalam rangka memastikan apakah mesin partai telah bekerja maksimal demi memenangkan Pilkada Kota Blitar.

“Jadi Satgas bertemu dengan pengurus DPC dan PAC di kantor Partai Demokrat di Jalan Nias 29. Yang intinya ingin memastikan kami (Partai Demokrat) semakin solid memenangkan pasangan Satrio nomer urut 2 sebagai Walikota dan Wakil Walikota Blitar periode 2021-2024”, papar Ridho Handoko, (15/11/20) .

Satgas DPP Partai Demokrat bersama pengurus DPC telah bertemu dengan calon Walikota Blitar, Santoso di kediamannya di Perumahan Kalimas guna melakukan koordinasi dan komunikasi politik menyusun strategi pemenangan Satrio Keren di ajang kontestasi Cakada Walikota Blitar
“DPP selaku Penanggung Jawab Wilayah Blitar dan Kediri, Farkhan Evendi menyampaikan kesungguhan Partai Demokrat, dalam mendukung pasangan Satrio dengan membentuk Satgas Pilkada pemenangan dari DPP, yang langsung kebawah mengawal Satrio Keren,” tegasnya.

Sekertaris DPC Demokrat Kota Blitar ini juga menegaskan, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan, agar menjaga dan memastikan mesin partai benar-benar berjalan dengan baik. Mulai DPC, PAC, Ranting hingga Anak Ranting wajib membangun koordinasi lapangan dan komunikasi bersama dengan semua pihak termasuk kepada Paslon supaya langkahnya berjalan pada jalur yang benar. ( za )