Pemkot Blitar ajak Pemilih Perempuan Ambil Bagian Di Kontestasi Pilkada 9 Desember 2020

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar – Gelaran pemilukada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar tinggal beberapa saat lagi, dalam konteks ini Pemerintah Kota Blitar menggelar acara Woman Confrence, Partisipasi Perempuan yang bertujuan untuk mengangkat nilai demokrasi memilih kepala daerah yang lebih berkualitas

Kegiatan yang motori oleh Dinas Kesatuan Bangsa, Politik dan PBD, ini berasumsi pada besarnya prosentase jumlah pemilih perempuan yang jumlahnya mencapai 53 persen lebih dibanding pemilih laki laki yang terpaut cukup besar.

Suasana Kantor Walikota Blitar

Kepala Bakesbang Pol PBD kota Britar Drs. Hakim Sisworo, kepada para awak media usai acara pembukaan menyampaikan,kita menyadari bahwa tingkat partisipasi aktif perempuan pada Pilkada serentak 2020 mencapai 58 ribu orang dari jumlah 115 ribu orang yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap.

“Kami ingin gender di kota Blitar ikut ambil bagian turut serta secara aktif dalam Pilkada serentak 2020 kali ini,”ungkapnya.

Woman Confrence

Selain itu kesetaraan gender sangat dominan dalam ikut berpartisipasi pelaksanaan Pilkada kota Blitar, mengawal berjalannya pesta demokrasi ini sehingga pesta demokrasi berkualitas menentukan siapa figur pemimpin yang benar benar dipilih rakyat dan disukai masyarakat luas.

Ilustrasi

“Pola fikir perempuan memiliki hak kewajiban dan derajat yang setara dengan laki-laki dalam segala hal,dan kontestasi Pilkada sebagai moment bagus mengukur langkah perjuangan ambil bagian membawa arah perubahan yang dinamis, maju dan berdaya saing tinggi,”ujarnya

Lebih lanjut, pihaknya mewakili Pjs.Walikota Blitar dan atas nama pemkot setempat ,memandang penting tihgkat partisipasi perempuan yang dapat dijasikan tolok ukur seberapa besarnya suara emansipasi perempuan,” sudah waktunya perempuan ini tidak hanya sebagai ibu rumah tangga dan mengurua anak dan suami, perempuan kota Blita harus tampil dan mengawal visi misi paslon yang akan memegang tampuh pemerintahan kita,” pungkasnya.(Adv/Hms/za)