Dua Siswa Berprestasi KSN Menerima Penghargaan Dari Pemkot Blitar

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar – Penghargaan itu masing masing diberikan kepada Kelvin Anggoro Febriansyah siswa SMP Negeri 2 atas prestasi lomba KSN SMP tingkat nasional mendapat medali emas, dan atas nama M.Nuha Al – Ghifari siswa Mts.N 1 kota Blitar dengan memperoleh medali perunggu, ke duanya atas prestasi ini dari pemkot Bkitar juga mendapat uang pembinaan masing – masing 2 juta dan 1 juta rupiah serta sebuah laptop untuk peraih medali emas.

Dr.Ir. Jumadi M.MT

Acara penyerahan dilakukan oleh Pjs.Walikota Blitar Dr.Ir. Jumadi M.MT Bertempat di Balaikota Koesoemo Wicitro pada Selasa pagi (11/11/20) bersamaan penyerahan selempang duta Penggerak disiplin protokol kesehatan 3 M secara simbolis oleh Jumadi masing – masing perwakilan dari SMP.Negeri 1, SMP Negeri 4, sedang tingkat SD simbolis diserahkan kepada siswa SD Kepanjenkidul 2.

Penganugerahan penghargaan pagi itu sebelumnya diawali dengan sambutan Pjs.Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar Drs.Priyo Suhartono, pihaknya menyampaikan apresiasi yang dalan atas prestasi yang diraih kedu siswa tersebut, dengan pengharagan berupa medali emas dan perunggu lomba KSN, telah membawa nama harum pemerintah kota Blitar, dan bisa dijadikan contoh bagi siswa lainya, juga termasuk pelopor sadar protokol kesehatan selama pandemi covid 19.

Pemberian Penghargaan kepada para Murid

Keberhasilan anak didik atas prestasi yang diraih ini diharapkan sebagai pendorong semangat belajar siswa lain di kota Blitar, selain itu juga kepada penggerak disiplin protokol kesehatan, kekompakan dan kedisplinan jadi cermin yang lain betapa pentingnya disiplin yang diawali dari pribadi sendiri,” katanya.

Sementara itu Pjs.Walikota Blitar Dr.Ir.Jumadi M.MT usai acara penyerahan penghargaan, kepada para awak media mengatakan, saran pendidikan yang ada di kota Blitar sudah ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai, sehingga dalam berproses bagi siswa agar bisa mengikuti Kompetisi Sains Nasional, untuk menunjukan kebolehannya dengan sarana edukasi yang ada.

SMP Negeri 2 atas prestasi lomba KSN SMP tingkat nasional mendapat medali emas

” Pembangunan SDM di kota ini sudah cukup baik dulu prasarana yang dibangun oleh pendahulu pendahulu pelayanan publik untuk sekolah dan macam-macam infrastruktur yang sangat baik ini, ya untuk menciptakan ekosistem di lingkungan pendidikan sangat baik,” unkap Pjs.

Guna menciptakan Sumber Daya Manusia di kota Blitar sangat parsial adanya peran tenaga pendidik, orang tua dan lingkungan yang juga turut ambil bagian dalam rangka mewujudkan anak anak yang tetap berbudi pekerti luhur yang akhlakul karimah “Seiring dinamika kemajuan zaman, peradaban modern yang sulit dibendung agar generasi penerus bangsa ini tidak rusak mentalnya akibat pengaruh negatif, kita sebagai orang tua memiki tanggungjawab besar dalam memprogres masa depan bangsa ini,” pungkasnya. (Adv/Hms/za)

COMMENTS

Leave a Comment