29 Tenaga Kesehatan di Asahan Positif Covid, RSUD HAMS Kisaran Tetap Buka

MEGAPOLITANPOS.COM, Asahan-Sebanyak 29 tenaga kesehatan (Nakes) di Kab. Asahan positif terpapar Covid-19, sedang yang sembuh sebanyak 10 orang, sementara 19 orang lagi masih dalam isolasi mandiri.

Hal ini disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kab. Asahan Rahmat Hidayat Siregar saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (8/10).

Hidayat menjelaskan secara rinci, bahwa untuk Nakes yang terdata positif Covid-19 sebanyak 29 orang, dengan pembagian untuk RSUD Kisaran sebanyak 17 orang, dan yang sembuh sebanyak enam orang, 11 orang lagi masih dalam perawatan dengan isolasi mandiri.

Sedangkan untuk Puskesmas, terdata 12 orang di lima Puskesmas, yaitu Puskesmas Sidodadi sebanyak enam orang (sembuh dua orang, empat orang isolasi mandiri), Pulo Bandring satu orang (isolasi mandiri), Pulau Rakyat dua orang (isolasi mandiri), Sei Apung satu orang (isolasi mandiri) dan Rawang Panca Arga dua orang sudah sembuh.

“Total yang positif saat ini dari kalangan Nakes sebanyak 29 orang, sembuh sebanyak 10 orang, dan 19 orang lagi masih isolasi mandiri. Secara umum fisik mereka dalam keadaan sehat,” jelas Hidayat.

Saat ditanya kenapa di RSUD sudah sebanyak 17 orang positif Covid-19, namun tidak dilakukan lockdown seperti dilakukan di Puskesmas Sidodadi dan Rawang Panca Arga. Hidayat mengatakan, untuk RSUD Kisaran sudah dilakukan pembersihan dengan penyemprotan disinfektan dan mengingat pelayanan di rumah sakit harus tetap berjalan.

“Pelayanan RSUD tetap buka, untuk lockdown, kita belum mengarah ke situ,” jelas Hidayat. (DS)

Leave a Comment