Loumcing call center 112

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar – Bertempat di ISC Intergrated System Center Kominfo Kota Blitar Selasa (10/11/20) Plt. Walikota Blitar meresmikan layanan darurat tunggal call center 112 aplikasi silpisitron kota Blitar.


Layanan sistematis aplikasi ini langsung bisa diakses melalui ponsel, sehingga masyarakat bisa berpartisipasi dalam menyampaikan dan membutuhkan informasi apapun yang bisa dipertanggungjawabkan.

Pjs.walikota blitar jumadi

PJs.Walikota Blitar Dr.Ir. Jumadi, M.MT Jumadi usai acara louncing kepada para awak media menyampaikan,bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan 10 Nopember layanan call center diharapkan akan membawa dampak positif di era digital, yang semuanya diperlukan layanan super cepat oleh Satker Pemkot Blitar, laporan kejadian bencana alam dan lainnya bisa diakses dengan mudah dan respon cepat.

Launching call center 112

Keberadaan call center merupakan cara cepat dan akses mudah untuk menyampaikan dan atau mencari informasi tentang kota blitar yang menyangkut kebutuhan akan akurasi informasi yang sangat diperlukan,”kata Jumadi.

Kapolresta, ketua dprd kota blitar ikuti louncing call center

Guna meningkatkan kecepatan layanan informasi publik, layanan call center 112 untuk mempermudah koordinasi penanganan kegawat daruratan dengan seluruh OPD, dan Instansi yang tergabung dalam satu system.
“Layanan call center 112 merupakan jalan pintas atau short cut guna mendukung pengiriman, penyaluran dan penyampaian informasi penting dari masyarakat. Sejalan dengan itu layanan darurat tunggal ini dibutuhkan komitmen bersama seluruh opd, instansi untuk merespon setiap laporan yang masuk.” Tegasnya.

Lebih lanjut Jumadi juga menekankan layanan program call center 112, bisa di gunakan untuk mengukur seberapa cepat layanan pemerintah terhadap informasi masyarakat yang perlu penanganan lanjut dengan tempo yang singkat pula.

“Ini untuk mengukur seberapa cepat kita menindak lanjuti dan memberikan solusi guna menumbuhkan kepercayaan masyarakat, dengan informasi yang benar, bisa di pertanggung jawabkan, dan bukan kabar hoaks.” imbuhnya.

Lebih lanjut pihaknya juga menegaskan agar seluruh OPD dan Instansi terkait konsisten untuk mematuhi standar operasional prosedur sesuai perwali kota Blitar No. 16 Tahun 2020, tentang pelaksanaan pelayanan masyarakat dan pihak yang terlibat di dalamnya dapat menjalankan tugas yang sebaik-baiknya.

“Dengan hadirnya aplikasi Silpusitron fersi teebaru tahun 2020 ini harapannya bisa memberikan layanan terbaik untuk masyarakat dan kinerja aparatur Pemkot Blitar kedepan lebih baik, juga termasuk informasi perkembangan covid-19 secara online.”tutupnya (Adv/Hms/za)