Pjs. Wawancara dengan para awak media

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar – Sejumlah 50 pelaku usaha mikro kota Blitar mengikuti bimbingan tehnik berusaha ditengah pandemi covid 19, wabah yang belum diketahui kapan berahirnya ini membuat roda perekonomian ini menjadi lumpuh, termasuk para pelaku usaha mikro gulung tikar dan berhenti berproduksi. Acara yang digelar di aula Wisma KPRI jalan Kalimantan Selasa (10/11/20) dihadiri oleh Pjs.Walikota Blitar.

Pjs.Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro kota Blitar Sad Sasmintarti SH.MM, kepada media mengatakan upaya penguatan ekonomi bagi para pelaku usaha kecil ditengah wabah pandemi covid 19 bagaimana agar mereka tidak kehilangan pekerjaan karena minat beli masyarakat turun drastis, dan agar kembali membangkitkan produksinya, sangat diperlukan penyegaran penyemangat dengan mendatangkan nara sumber pt.Cahaya Inspirasi Malang.

Kepala dinas koperasi kota blitar

” Ini upaya Dinas Koperasi bagaimana bisa memotivasi para pelaku usaha mikro bersemangat berusaha, salah satu kiatnya adalah memanfaatkan jejaring sosial media, dan membuat terobosan baru dan kita inten melakukan pembinaan”, ungkapnya.

Para pelaku UMKM

Sementara itu Pjs.Walikota Blitar Dr.Ir. Jumadi, M.MT usai membuka sosialisasi ditemui para awak media, pihaknya menyampaikan, mengingat pelaku usaha mikro sangat besar kontribusinya di Bumi Proklamator Bung Karno, maka dinas koperasi harus komperhensif secara menyeluruh.

” Kita tidak bisa sendiri sendiri mengatasi persoalan ini, termasuk bersinergi dengan Disperindag, dan dengan Dinas Pariwisata, bagaimana mencari peluang pasar yang tepat”, kata Jumadi.

Lebih lanjut Jumadi sangat mengapresiasi dengan penyelenggaraan seminar yang bertajuk Inovasi bagi pelaku usaha mikro, diharapkan dengan sub tema ini, para pelaku usaha mikro kota Blitar harus banyak inovasi, sebagai inputnya adalah dari motivator yang dihadirkan untuk menerobos pasar, karena dimasa pandemi transaksi tatap muka menjadi trouble pemasaran produksi, sehingga dengan inovasi on line ini produk UMKM bisa terus berjalan. (Adv/Hms/za)