Pjs Bupati Blitar Tinjau Kembali Pembahasan Tukar Guling Tanah Asset Pemkab


MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar – Agenda rapat paripurna DPRD Kabupaten Blitar dengan mengangkat acara penetapan tukar menukar tanah aset Pemkab Blitar dengan tanah aset milik rs. An- Nissa Husada sudah diputuskan dan disetujui oleh Ketua DPRD pada Senin (09/11/20) secara firtual yang dihadiri oleh Pjs. Bupati Blitar Drs.Budi Santoso.

Rapat paripurna yang diawali pembukaanya oleh Ketua DPRD Suwito Saren Satoto, usai rapat ditanya soal anggaran pembiayaan selama rapat pembahasan proses tukar guling yang nilainya cukup besar dibanding dengan nilai aset tanah An-Nissa pihaknya mengatakan, Yaitu wajib difasilitasi oleh Sekretariat DPRD, tidak melihat besar kecilnya objek yang di tukar menukar tapi proses pengambilan keputusan itulah yang harus terfasilitasi, dan Ini bukan besar kecilnya tapi tahapan proses yang ini lho Yang penting di fasilitasi agar menghasilkan keputusan yang bisa disetujui sesuai dengan prosedur,”ujar Suwito.

Sementara itu Pjs.Bupati Blitar Drs. Budi Santoso dikonfirmasi dengan hasil keputusan rapat paripurna DPRD, pihaknya masih akan mengkaji dan koordinasi dengan Sekda,yang tahu persis soal anggaran, ” Dengan keputusan tersebut kami masih akan melakukan koordinasi dengan Pak Sekda Totok Subihandono,”ungkapnya.

Budi Santoso yang juga sebagai Kasatpol PP Propinsi Jawa Timur, ketika akan dimintai keterangan lebih lanjut maksud koordinasi dengan Sekda, pihaknya terkesan buru buru menghindar dari kejaran pertanyaan awak media.

Perlu diketahui Tanah aset milik Pemkab di wilayah Kelurahan Kaweron seluas 134 meter persegi, sedangkan tanah milik rs. An- Nissa seluas 274 meter persegi, secara materi memang Pemkab diuntungkan baik luasan maupun nilai nominalnya.

Rapat Paripurna siang itu dinyatakan kuorum dan sah walaupun fraksi GPN tidak hadir, fraksi GPN yang terdiri atas fraksi Gerindra, PKS, dan partai Nasdem dan P3. Ini tidak akan berpengaruh saat keputusan paripurna, selain membahas tukar guling aset saat itu juga dilakukan penetapan 13 Perda Kabupaten Blitar 2021 – 2039, yang meliputi Perda baru dan perubahan. (za).

Leave a Comment