MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar – Ini menjadi pelajaran bagi orang tua melakukan pengawasan terhadap anak kecil saat bermain main air hujan, gara gara ingin mengejar sandal hanyut ke selokan, bocah berusia 4 tahun ini membuat geger warga dusun pacuh Desa Penataran Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar.Minggu (08/11/20).

Sekitar jam 15.00 WIB saat hujan bocah malang bernama Deny ini hendak mengikuti saudara saudaranya yang sedang bermain air hujan di depan rumah yang tak jauh dari tempat kejadian.

Menurut keterangan Parmi keluarga korban kepada media ini biasa di desa tradisi main air hujan masih ada, karena keasyikan mengikuti teman-temannya tiba tiba sandal jepit yang dipakai korban lepas dan hanyut terbawa derasnya arus dan sandal masuk ke parit.

Wau lare lare pating jlerit bengok bengok Deni keli nang kali pas nguber sandale kentir nek kali trus kepleset ( Tadi anak anak berteriak kencang, Deny terperosok ke parit saat mengejar sandalnya hanyut ke parit. Red. ) ungkap Parmi

Akibat teriakan teman teman korban, warga sekitar berhamburan keluar rumah dan mencari tahu dimana Deni hanyut, warga bersama sama menyusuri aliran sungai hingga puluhan meter geger, warga beramai- ramai, dengan segala cara dilakukan termasuk mengalihkan aliran air parit ke jalan raya dengan di bendung, 30 menit kemudian bocah malang ini diketemukan dekat gorong gorong dala. Kondisi lemas.

“semula bermain di depan rumah bersama saudaranya, sandalnya kebawa air hingga masuk parit dan Deni kepleset saat hendak mengejar sandal yang hanyut,” imbuh Parmi.

Saat kejadian sang bocah ditinggal ke dua orang tuanya sedang membantu salah satu tetangga yang sedang hajatan dan Deny tinggal diserahkan sang nenek.

“ya nggak nyangka sampai hanyut, semoga tidak terjadi apa-apa,Deni itu anaknya menggemeskan dan lucu”. Tuturnya.

Setelah berhasil diketemukan karena kondisi korban lemas, selanjutnya dibawa dibawa kerumah sakit untuk mendapatkan pertolongan, Denis masih dalam perawatan di UGD Klinik Puspa Husada Nglegok Blitar, untuk mendapatkan pertolongan, kejadian ini sudah di ketahui Polsek Ngelgok.(za)