MEGAPOLITAN POSCOM: Goweser Anak Jakarta (GAJ) kumpulan penggowes sepeda se-DKI Jakarta hari ini (7/11) gowes bareng dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sekaligus silaturahim ke pondok pesantren putri Alkhaneniyah, Jakarta Timur.

Gowes yang mengambil rute dari GOR Sunter ini dihadiri oleh Sekretaris Umum KONI DKI Jakarta, Jamron, Komisaris Utama Jaktour, Budi Siswanto, Badan Pengawas (komisaris) PAM Jaya, Syahrul Hasan.

Menurut Jamron, Agenda gowes bareng Gubernur Anies Baswedan ini sebagai ajang silaturahim pegowes se-DKI Jakarta yang tergabung dalam GAJ.

“Gowes GAJ dengan gubernur DKI ini dilakukan secara mendadak sehingga tidak dapat melibatkan banyak gowesser yang tergabung di GAJ. Sekaligus mengawal Gubernur silaturahim ke pesantren putri Alkhaneniyah” ujar Jamron.

Syahrul Hasan, yang juga aktivis pemuda Muhammadiyah mengatakan gowes dengan Gubernur DKI ini sebagai keseriusan GAJ mendukung program Gubernur DKI Anies Baswedan dalam mewujudkan sepeda sebagai salah satu alat transportasi.

“GAJ mendukung dan akan terus mengkampanyekan sepeda sebagai salah satu alat transportasi yang ramah lingkungan dan menyehatkan” jelas Syahrul Hasan yang juga Founder Gowesmu (Komunitas Sepeda Muhammadiyah)

Sementara itu, Budi Siswanto inisiator GAJ mengatakan sebagai bagian dalam rangka mendukung program Gubernur menjadikan Sepeda alat transportasi yg murah & ramah lingkungan, sepeda juga menjadi ajang silaturahmi antar warga.

“Dengan meningkatnya komunitas-komunitas gowes dimana-mana, tidak hanya di Jakarta namun juga meluas di luar Jakarta, efek resonansi lain bertumbuhnya UMKM yang menyediakan fasilitas pendukung para goweser, ini yang kita syukuri apa yang telah dan terus diperjuangkan Gub Anies, sesuai slogannya maju kotanya bahagia warga nya” jelas Budi Siswanto.

Budi Siswanto juga mengatakan bahwa tangal 15 November 2020nanti GAJ akan kembali melakukan gowes di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dengan tema “Dari Jakarta kita bersepeda untuk Indonesia” dan akan diikuti oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Wakil Walikota Jaktim, Camat Makasar, dan Lurah Pinang Ranti.