Kepala Bakesbangpol Kabupaten Blitar Himbau Masyarakat Tidak Golput

MEGAPOLITANPOS.COM Blitar – Pelaksanaan pemilihan Bupati-Wakil Bupati Blitar tinggal beberapa saat lagi, gelaran pesta demokrasi menentukan pemimpin kepala daerah diharapkan memiliki bobot dalam demokrasi.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Blitar, Drs. Dicky Cubandono kepada media ini mengatakan, pemilu kada tahun ini akan sangat berbeda dengan pelaksanaan tahun tahun sebelumnya, karena pelaksanaan tahun 2020 ini dimassa pandemi covid 19.

Acara vicon bakesbangpol dengan jajaran bawah

” Hal yang sangat signifikan saat pandemi tentu masyarakat cenderung katakutan melaksanakan hak pilihnya datang ke TPS, karena wabah covid 19, tapi untuk suksesnya pilkada tentu pemerintah juga gencar sosialisasi tentang pencegahan virus yang mendunia ini,” kata Diky Senin ( 2/11/20).

Untuk kegiatan pemilihan kepala daerah Kabupaten Blitar, pihaknya bekerjasama dengan KPU serta Bawaslu banyak melakukan sosialisasi kontestasi pemilu dimassa pandemi, meliputi protokol kesehatan di masing-masing TPS, menyiapkan tempat cuci tangan dan handsanitizer, serta petugas mengenakan alat Pelindung Diri (APD) lengkap memakai face shield dan warga yang datang ke TPS harus memakai masker.

” Jadi ini dilakukan agar pemilihan Bupati- Wakil Bupati Blitar agar tidak terjadi kluster baru, masyarakat agar tetap datang ke TPS masing masing menggunakan hak pilinya,” harap nya.

Dicky Cubandono bersama bawaslu Abdul Hakam

Lebih lanjut mantan camat du tempat ini juga menyebutkan, selama hajat pesta rakyat 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember, dalam tahapan demi tahapan bersama penyelenggara Kesbangpol sesuai tupoksi juga memberikan sosialisasi kepada camat jajaran, para kepala desa kelurahan secara firtual.

” Kita menghimbau kepada instansi dibawah pro aktif dan secara maraton menkampanyekan pilkada ditengah pandemi, agar masyarakat tidak usah takut, dan lebih selektif membaca berita berita disosial media, pemilu kada sukses tangkal issu hoax,” pungkasnya. (Adv/Kmf/za ).

COMMENTS

Leave a Comment