Jaga Pertumbuhan Tanaman, Babinsa Bantu Petani Jagung Bersihkan Rumput Liar

MEGAPOLITAN.POSCOM, – Waropen, Diatas lahan pertanian jagung milik Markus Mau yang terletak di Kampung Urei Faisei I Distrik Urei Faisei Kab. Waropen, Serda Chun Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa membantu petani membersihkan lahan jagungnya dari rumput-rumput liar, Senin (02/11/2020).

Kegiatan yang dilakukan oleh babinsa ini, merupakan salah satu bentuk pendampingan kepada seluruh petani yang ada diwilayah binaannya, selain itu, babinsa juga berperan sebagai motivator bagi para petani dalam perawatan lahan pertaniannya demi menyukseskan Program Swasembada Pangan.

“Bila rumput liar atau gulma terus dibiarkan maka akan mengganggu perkembang biakan tanaman jagung, karena itu dengan melakukan pembersihan rumput dan tanaman liar lainnya secara rutin akan menjaga stabilitas pertumbuhan tanaman agar tetap maksimal, serta diikuti dengan pemberian pupuk, niscaya saat waktu panen tiba, petani akan mendapatkan hasil panen yang melimpah dan hasilnya pun berkualitas baik”, ungkap babinsa.

Negara kita adalah negara agraris, dan itu adalah identitas Bangsa Indonesia yang harus diperkuat dengan pelaksanaan Program Ketahanan Pangan Nasional, sebab itu, dengan kehadiran babinsa dalam mendampingi petani, diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi yang baik bagi seluruh petani, demi menjaga stabilitas ketersediaan pangan serta peningkatan kesejahteraan petani diwilayah ini”, harapnya.

Markus selaku pemilik lahan menyambut baik bantuan dan pendampingan yang dilakukan oleh babinsa, “Terimakasih atas bantuan baiknya Pak Babinsa, kami tak dapat memberikan apa-apa untuk membalas budi baikmu, biarlah Tuhan yang akan membalasnya lewat berkat yang melimpahimu”, pungkasnya

COMMENTS

Leave a Comment