Babinsa Yapbar Konsisten Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

MEGAPOLITANPOS.COM, Yapen-Menyikapi masa pandemi Covid-19 yang sampai sekarang belum juga berakhir, Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Serma Anaklektus Worumi yang juga menjabat sebagai Danpos Ramil di Distrik Windesi, Kab. Kep. Yapen, tetap konsisten mengajak warga di desa binaannya, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran dari pemerintah, Minggu (01/11/2020).

Aksi yang dilakukannya di Kampung Aryobu dan Kampung Karawi ini mendapat respon positif dari warga, pasalnya selain melakukan sosialisasi tentang apa saja yang harus dilakukan disaat masa pandemi sekarang ini, Babinsa juga sembari membagikan masker kepada warga yang dijumpainya sedang beraktivitas di luar rumah namun tidak menggunakan masker.

“Saya rasa hampir setiap warga sudah mengerti tentang protokol kesehatan yang berlaku dalam menghadapi situasi pandemi covid-19 sekarang ini, namun terkadang beberapa warga lalai untuk mematuhinya. Disinilah peran kita sebagai Babinsa untuk terus mengingatkan warga untuk hidup sehat dan bersama-sama melawan penyebaran virus corona ini,” pungkas Worumi.

Alex Keribo warga Karawi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Babinsa. “Kami salut dengan tindakan Babinsa yang selalu mengajak warga untuk hidup sehat. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga masyarakat, yang tak pernah lelah untuk mendorong warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.(*)

.

Leave a Comment