MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang – Kendati sudah mendapatkan surat peringatan pertama dari pihak Satpol PP Kota Tangerang pengawas Bangunan wilayah Kecamatan Karawaci terkait dugaan melanggar perizinan, dua bangunan Di Jalan Sasmita, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang terus berjalan dan Berdiri tegak dan pekerjaan pembangunan tetap berjalan.

Salah satu staf Satpol PP Pengawas Bangunan wiluah Kecamatan Karawaci dan Tangerang, Rabu (28/10/2020) membenarakan, bangunan gudang galon di jalan sasmita, Gerendeng sudah dikirimkan surat peringatan pertama terkait IMB, sampai saat ini pemilik bangunan tersebut, belum datang untuk memberikan keterangan tentang surat – surat IMB ke kantor Satpol PP.

“Kita akan buat surat peringatan kedua, apabila tidak datang juga maka. Sesuai prosedur dan Standar Operasi Prosedur (SOP) tentunya Satpol PP akan segera menyegel bangunan galon tersebut,” ucapnya.

Sementar, dari hasil pantau wartawan dilapangan. Dua bangunan tersebut, diduga telah penyalahi perijinan bangunan dan tata ruang, lantaran ketika dicek lapangan dan klarifikasi bangunan Rumah Toko (Ruko) yang beralamat di Jalan Sasmita Kelurahan Pabuaran Izin yang dimiliki pemilik Rumah Tinggal dan terpasang papan nama IMB dari Kecamatan Karawaci.

Dan gudang galon di Jalan Sasmita Kelurahan Gerendeng diduga belum miliki izin bahkan ketika di konfirmasi bangunan tersebut buat parkir dan kantor. Disinyalir kedua bangunan tersebut telah melanggar beberapa peraturan daerah diantaranya Perda 17/ 2011 tentang retribusi perijinan tertentu, Perda 3/2012 tentang bangunan gedung, Perda 6/2012 tentang rencana tata ruang wilayah Kota Tangerang dan Perda 8/2018 tentang ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

Salah satu warga Kelurahan Pabuaran yang berdekatan dengan bangunan ruko, yang enggan menyebutkan namanya, mengatakan. Bahwa bangunan tersebut pemiliknya kalau tidak salah Ibu Yanawati.

“Tanya aja, mas. Sama pekerja bangunannya, tiap hari juga pemilik datang ko, kesini,” imbuhnya.(Amr).