MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Blitar pada 27 Oktober mengikuti acara rapat singkronisasi monitoring dan evaluasi peningkatan Satlinmas dalam rangka pilkada serentak dimasa pandemi covid 19. Sewilayah kerja Bakorwil pemerintahan dan pembangunan III Propinsi Jatim di Malang.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Blitar, Drs. Dicky Cubandono ditemui media ini Selasa (28/10/20) di kantornya mengatakan, kegiatan ini diikuti okeh Kepala Bakesbangpol, Bagian Tata Pemerintahan, dan perwakilan Camat 2 orang, yang diundang adalah Kabupaten Kota penyelenggara Pilkada serentak, seperti Blitar, Malang dan Pasuruhan.

Dicky Cubandono Kepala Bakesbangpol Kab Blitar

Jadi kami bersama camat berkoordinasi serta mengevaluasi tahapan perencanaan Pemilukada, agar dimasa pandemi gelaran pesta demokrasi ini tidak terjadi kluster baru,” kata Dicky.

Dicky Cubandono lanjut menyampaikan, dalam kegiatan yang berlangsung sehari di ruang rapat Bakorwil Malang jalan Simpang Ijen 2 Oro Oro Dowo ini, menghadirkan pemateri masing masing dari Satpol PP provinsi Jawa Timur, Rs.Syaiful Anwar dan dari Bakorwil Malang, intinya bagaimana upaya pencegahan, penyebaran covid 19 pada ajang pesta demokrasi 5 tahunan bisa berjalan sesuai harapan pada tingkat kehadiran masyarakat di TPS nanti tanggal 9 Desember 2020.

2 camat sedang ikuti pemaparan

“Kita diharapkan banyak mengedukasi kepada masyarakat bagaimana agar tidak takut datang ke TPS, karena semua petugas tertib berlakukan protokol kesehatan,” pungkasnya ( Adv/Kmf/za)