MEGAPOLITANPOS.COM
PAGARALAM 
–  Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Pagaralam, Sumatera Selatan terus meningkat tajam.  Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam, Drs. Syamsul Bahri Burlian, M.Si mengkonfirmasi kasus baru sebanyak 13 orang positiv Covid-19 melalui siaran pers Pemerintah Kota Pagaralam, Selasa (27/10/20).
Dijelaskan Syamsul, dengan penambahan 13 kasus baru ini, tercatat ada 45 kasus covid-19 di Kota Pagaralam dengan rincian 20 orang diisolasi mandiri, satu orang diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Besemah Kota Pagaralam, dua orang diisolasi di Palembang, 19 orang dinyatakan sembuh dan tiga orang meninggal.
” Berdasarkan hasil Swab Tes yang dikeluarkan Balai Besar Kesehatan Kota Palembang, hari ini (Selasa, 27/10/20) tercatat ada 13 kasus baru Covid-19. Sehingga total terdapat 45 kasus di Kota Pagaralam, dengan rincian 19 orang dinyatakan sembuh, tiga orang meninggal dan 23 orang menjalani isolasi,” jelas Syamsul.
Masih menurutnya, penamban kasus tersebut merupakan hasil tracking kasus Covid-19 sebelumnya, yakni warga Kelurahan Pagaralam Kecamatan Pagaralam Utara satu orang, Kelurahan Nendagung Kecamatan Pagaralam Selatan lima orang, Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Dempo Utara tiga orang dan ASN Dinas Pertanian empat orang kesemuanya terkonfirmasi Positiv Covid-19 tanpa gejala.  Satu orang diantaranya dirujuk ke salahsatu rumah sakit di Palembang karena dalam proses melahirkan dan 12 dilakukan isolasi mandiri di Kota Pagaralam.
” Ke 13 orang yang terkonfirmasi Positiv Covid-19 tanpa gejala tersebut adalah hasil tracking kasus sebelumnya, dimana mereka pernah melakukan kontak erat satu sama lain. Potensi penambahan juga tetap ada karena Saat ini juga masih terdapat 23 orang yang dalam pemantauan, “tambah Syamsul. (JF)