MEGAPOLITANPOSCOM, Kabupaten Tangerang – Kuatkan ketahanan pangan di wilayah binaan Koramil 09/Mauk Kodim 0510/Trs, Kapten Arh Mulyono selaku Komandan Rayon Militer 09 Mauk Turun langsung ke wilayah untuk melakukan Komsos dengan Gapoktan Jamblang Marsudin di Kampung Nagrek Desa Margamulya Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang, Selasa (27/10/2020).

Danramil 09/Mauk Kapten Arh Mulyono menyampaikan, Komsos dengan ketua Kelompok Tani Jampang di Kampung Nagrek ini dalam rangka penguatan ketahanan pangan di wilayah Koramil 09/Mauk di tengah pandemi Covid 19.

Baca Juga : Ketahanan Pangan Koramil 09/Mauk Panen Lele, 2000 Ekor Bagikan Ke Warga

“Komsos merupakan metode yang efeketip, yang di lakukan Koramil 09/Mauk, sehingga dapat bersentuhan langsung dengan warga masyarakat binaan baik dalam memberikan sosialisasi ataupun
menerima keluh kesah warga binaan,” ujarnya.

Menurutnya, Komsos yang dilakukan Danramil Mauk dengan Ketua Kelompok Tani Jamblang ini upaya dalam penguatan Swasembada pangan di tengah pandemi Covid 19, ini juga langkah Danramil untuk mensosialisasikan protokol kesehatan.

“Selama ini di Koramil 09/Mauk menerapkan Prigram Upsus (Upaya Khusus) dalam pendampingan kepada kelompok tani di wilayah binaan. Hal itu untuk untuk membantu pemerintah dalam penguatan ketahanan pangan,” tuturnya. (nan)