MEGAPOLITANPOS.COM, Asahan – Pemerintah Kecamatan Air Joman dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kapolsek Air Joman serta Danramil 07 gelar Operasi Yustisi dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan pada, Senin (26/10/2020).

Kegiatan dilakukan di tiga titik lokasi yang berbeda yakni pasar 1 depan perumahan Salsabila, pasar 2 dan pasar 5, Desa Air Joman Kecamatan Air Joman.

Camat Air Joman Ruslan SH melalui Kasi Pemerintahan Wahyu Hidayat Siregar mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan dalam rangka upaya pencegahan penyebaran covid-19, sesuai dengan aturan protokol kesehatan.

Untuk wilayah Air Joman rutin kita lakukan, sebab wilayah nya berbatasan langsung dengan Pemko Tanjung Balai, sebagai pintu masuk bagi para pendatang dari Malaysia,” jelas Wahyu.

Operasi kali ini masih terjaring beberapa orang warga yang di anggap kurang disiplin dan melanggar protokol kesehatan, serta di beri sanksi sosial berupa pengakuan melanggar protokol kesehatan dan berjanji tidak akan mengulangi lagi.

“Ada beberapa orang yang terjaring dan di beri sanksi, agar berlaku disiplin dan tidak mengulangi lagi, kegiatan ini akan terus di laksanakan sampai ada intruksi selanjutnya,” tutup Wahyu.(DS)