MEGAPOLITANPOSCOM, Kabupaten Tangerang – Program ketahanan Pangan Koramil 09/Mauk dari Budi daya ikan lele membuahkan hasil panen sebanyak 2000 ekor yang di bagikan kepada warga. Panen lele di RT. 01/01 Kampung Talang gang lele Desa Buaran Jati Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang, Senin (26/10/2020).

Danramil 09/Mauk Kapten Arh Mulyono mengatakan, Program Ketahanan Pangan ini merupakan tindak lanjut dari Perintah Pimpinan TNI dan Program Pemerintah agar bersama rakyat membangun Ketahanan Pangan Nasional, dengan berbagai kegiatan yang mendukung terpenuhinya kebutuhan warga, baik melalui pertanian, peternakan maupun perikanan darat.

“Saaya program Budidaya Lele ini tidak hanya berhenti pada membesarkan untuk konsumsi, tetapi harus ada nilai ekonominya dan pada akhirnya tempat ini akan dijadikan tempat untuk pembibitan secara mandiri,” ujarnya.

Dari hasil panen lele hari ini lanjut Danramil dibagikan secara gratis kepada seluruh warga RT 01/01 Kampung Talang Desa Buaran Jati sebanyak 50 KK.

“Sejak pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia,  banyak warga yang kehilangan pekerjaan serta kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Dengan di bagikannya ikan lele tersebut dapat membantu kesulitan warga,” harapnya.

Selanjutnya, setelah panen perdana ini Empang lele akan di tanam kembali bibit lele sebanyak 2500 ekor. Untuk lahan lele tersebut adalah milik Ketua RT Mip yang bekerjasama dengan Koramil 09/Mauk dalam pembudidaya ikan lele.

Sementara, Ketua RT 01/01 Desa Buaran Jati Miptahudin mengucapkan terimakasih kepada Danramil Mauk yang telah memberikan lele kepada warga RT 01, hasil dari panen lele budidaya ikan lele Koramil 09/Mauk.(nan)